Puluhan Ribu Massa Aksi Desak Pemda Lotim Mengadili Mizan Qudisyah

Dibaca: 215 kali
Puluhan Masa Aksi Berdemonstrasi didepan Kantor Bupati Lombok Timur

SIDAKPOST.ID, LOMBOK TIMUR, – Puluhan ribu massa aksi damai mendatangi Kantor Bupati Kabupaten Lombok Timur.

Kedatang para Demonstran dari berbagai daerah ini, buntut dari isi ceramah yang menyinggung makam para ulama di NTB yang dilakukan oleh Mizan Qudsiyah dalam ceramahnya yang beredar di media sosial beberapa waktu lalu, Rabu (05/01/2022).

“Massa aksi menutut dan mendesak kepolisian untuk memproses dan mengadili saudara Mizan Qudsiyah (MQ) . yang dalam ceramahnya mengandung ujaran kebencian,”ungkap Guntur Satriawan, dalam orasinya

Salah satu tokoh agama, TGH. Satriawan yang juga keturunan TGH. Lalu M. Ali Batu, sangat menyayangkan isi ceramah yang disampaikannya oleh Mizan Qudsiyah yang diketahui merupakan tokoh/jemaah As-Sunnah Bagik Nyaka, Kecamatan Aikmel.

Menurutnya, isi ceramah yang menyebut makam-makam para ulama di NTB tak terkecuali makam TGH. Ali Batu sangat mengusik hati keturunan, jemaah dan pengikut TGH. Ali Batu.

Padahal katanya TGH, Ali Batu merupakan sosok tuan guru dan atau ulama yang berjuang menyebarkan Islam di NTB dan Pulau Lombok pada khususnya.

Terkait aksi ini, para jemaah meminta kepada Pemda Lotim dan APH untuk menindak tegas Mizan Qudsiyah yang sudah menistakan makam para ulama di NTB.

“Aksi ini bukan untuk mendemo pak bupati dan jajarannya. Tapi kami ingin Pemda dan APH menindak tegas Mizan Qudsiyah, yang melecehkan guru besar kami,”ungkapnya.

Ribuan jemaah yang merupakan keturunan, murid hingga pengikut TGH. Ali Batu menyebut akan terus bergerak apabila Miza Qudsiyah tidak diproses secara hukum. “Tindakan melecehkan guru besar mereka sudah menyulut api di hati masyarakat,”katanya.

Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy menegaskan, segera menindaklanjuti tuntutan masyarakat. Hal tersebut dilakukan sebagai kepedulian Pemda terhadap para Tuan Guru yang telah berjuang pada masanya.

“Kami akan sampaikan secepat mungkin tuntutan dari saudara yang hadir pada demonstrasi ini,”tegasnya.

Tak sampai disitu, guna menjamin tuntutan masyarakat, Forkopimda dan massa aksi untuk menandatangani surat pernyataan agar mengadili mizan Qudisyah seadil-adilnya, dan dijalankan sebagaimana aturan hukum yang berlaku.

Aksi bela Leluhur yang dilakukan di depan Kantor Bupati Lotim ini berlangsung aman, dan damai, dan tampak yang hadir dilokasi tersebut diantaranya.

Bupati Lotim, H. M. Sukiman Azmy, Wakil Bupati Lotim, H. Rumaksi Sjamsuddin, Sekda Lotim, H. M. Juaini Taofik, Kapolres Lotim, AKBP. Herman Suriyono, Dandim 1615 Lotim, Letkol. Inf. Amin Muhammad Said. (gil)

ADVERTISEMENT