Kodim 0416 Bute Salurkan Beras 3,5 Ton untuk Korban Banjir dari Korem 042 Gapu

Dibaca: 163 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ringankan beban rakyat, Korem 042/Garuda Putih, melalui Kodim 0416/Bungo Tebo bagikan beras kepada warga terdampak banjir di kabupaten Bungo sebanyak 3,5 ton berat 5 Kg, pada Rabu (5/01/2022).

Pembagian beras ini dilaksanakan oleh Kasdim 0416/Bute, Mayor Inf Herman Nursali didampingi langsung Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf Syaiful Anwar dan beserta jajaran Koramil di Kampung Lereng RT 07 RT 08 Kelurahan Taman Agung, Kecamatan Bathin III.

Kasdim Mayor Inf Herman Nursali saat dibincangi mengatakan, bantuan beras ini sudah disalurkan sebanyak setengah ton tadi di Kelurahan Tanjung Gendang. yang diserahkan langsung oleh Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio bersama ibu-ibu persit KCK.

“Beras ini merupakan bantuan Korem 042//Gapu Peduli terhadap korban banjir yang disalurkan melalui Kodim Bute bagi warga terdampak banjir belum lama ini. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga yang membutuhkan,”kata Kasdim.

Sebut Kasdim, pasca banjir yang terjadi di wilayah Bungo sejumlah rumah warga terendam banjir, tentu kesulitan dialami warga sangat luar biasa. Terutama untuk makan, karena tidak bisa masak akibat rumah terendam.

“Secara keseluruhan ada 3,5 ton bantuan beras untuk warga terdampak banjir di Bungo. Tentu penyalurannya dibagikan secara bertahap yang diserahkan kepada ketua RT masing-masing agar sampai ke warga yang terdampak,”tutup Kasdim.

Sementara ketua RW 03, Purnomo juga sangat berterima kasih kepedulian dari TNI AD, dalam hal ini Korem 042/Gapu melalui Kodim 0416/Bungo Tebo telah sangat peduli dengan masyarakat yang terdampak banjir baru – baru ini.

“Hanya kara syukur dan terima kasih tak terhingga karena TNI telah menyalurkan bantuan beras untuk warga kami yang sudah terdampak banjir. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada TNI peduli, “imbuh Purnomo.  (zek)

ADVERTISEMENT