Ditemani Ketua Persit, Dandim 0416 Bute Salurkan Beras untuk Korban Banjir dari Korem 042/Gapu

Dibaca: 172 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Salurkan setengah ton beras kepada warga terdampak banjir di lorong Palembang, Kelurahan Tanjung Gedang, Pasar Muara Bungo, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Maskare Subagio dan Ketua Persit KCK dr Rizka Melia Arianto, Rabu (5/01/2022).

Dandim Letkol Infa Arianto Maskare Subagio mengatakan, beras ini memang diperuntukan bagi warga terdampak banji. Beras ini merupakan bantuan dari Korem 042/Garuda Putih khusus untuk meringankan beban warga terdampak.

“Secara keseluruhan ada 3,5 Ton beras disalurkan kepada warga terdampak banjir di wilayah Bungo. Kita akan bagikan beras ini ke lapangan kepada warga yang terdampak banjir. Ini merupakan bentuk perhatian TNI AD akan kesulitan rakyat,” kata Letkol Arianto.

Dikatakan, selain di Kelurahan Tanjung Gedang juga dibagikan di Kelurahan Manggis dan Jaya Setia serta yang lainnya. Bagi warga terdampak banjir tentu akan mendapat perhatian serius di saat kondisi sulit seperti sekarang. Semoga apa yang diberikan bermanfaat untuk masyarakat.

“Jangan dilihat sebesapa besar jumlah bantuan diberikan, namun setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir karena memang, warga terdampak tentu sangat butuh bantuan karena beberapa hari rumah yang ditempati terendam banjir, tentu tak aktivitas menjadi lumpuh,”katanya.

Pembagian beras juga diikuti oleh ibu-ibu persit KCK Kodim 0416/Bungo Tebo, Danramil 416-06/Muara Bungo Kapten Inf Saiful Anwar dan Lurah Tanjung Gendang, Kecamatan Pasar Muara Bungo. (zek)

ADVERTISEMENT