Terkait Vaksinasi, Wabup Bungo gelar Rakor Vidcon bersama Kementerian

Dibaca: 158 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto dan tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Bungo, melaksanakan rakor bersama Kemendagri, Kemenkes, dan Kepala BNPB Nasional, di Ruang kerja Wakil Bupati Bungo, Selasa (5/1/2021).

Rakor yang dilaksanakan melalui Vidcon (Video Conference) dalam rangka pelaksanaan vaksinasi dan kesiapan penegakan protokol kesehatan.

Tampak hadir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo, Kadis Kesehatan Bungo, Kepala BPBD Bungo dan Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bungo.

Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto mengatakan kegiatan rakor bersama dengan Menteri Kesehatan, Mendagri dan Kepala BNPB RI tentang persiapan koordinasi vaksinasi covid-19 di Indonesia.

“Insya allah akan diawali oleh Bapak Presiden dan secara simbolis pada tanggal 13 Januari 2021, dan ini akan dilaksanakan sampai ke daerah secara bertahap dan yang pertama bagi tenaga kesehatan,” kata wabup Apri.

Wabup Apri terus mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bungo, tetap selalu meningkatkan patuh pada Protokol kesehatan Covid-19 dengan prinsip 3M, mencuci tangan menggunakan Sabun dengan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak.

“Kalau itu sama-sama kita patuhi, mudah-mudahan Kasus Covid-19 di Bungo akan berkurang, tapi kalau tidak, maka kita khawatir juga akan terjadi peningkatan kasus covid-19,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo dr H Safaruddin Matondang mengatakan vaksinasi yang didistribusikan dari Jakarta ke Provinsi Jambi sekitar 20 ribuan dan diperkirakan untuk Kabupaten Bungo pertama kali sasaran adalah tenaga kesehatan sebanyak 3.000 lebih.

“Vaksinasi didistribusikan dari Jakarta ke provinsi Jambi sekitar 20 ribuan dan diperkirakan untuk Kabupaten Bungo pertama kali sasaran adalah tenaga kesehatan sebanyak 3.000 lebih,” ujar Kadis kesehatan, Safaruddin matondang.

Menurutnya, tanggal 11 Januari 2021 nanti baru mengikuti kegiatan pelatihan secara virtual terhadap seluruh vaksinator yang ada di wilayah masing-masing,

“Setelah itu nanti kita persiapkan dan nanti melalui buku juga kita laporkan nanti baru kita distribusikan ke Kecamatan masing-masing sesuai dengan yang sudah dilatih pada vaksinator pada tanggal 11 nanti,” tutupnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT