Musim Tanam Padi di Malako Intan, Warga Solawatan & Tolak Bala

SIDAKPOST.ID, TEBO – Menjadi tradisi bagi masyarakat di Desa Malako Intan Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo saat musim turun kesawah untuk menanam padi seperti sekarang ini, warga pun bersama – sama menggelar Solawatan sembari berdoa tolak bala.

Dengan harapan petani menanam padi mendapatkan barokah dari Allah Swt, nantinya hasil panennya melimpah ruah serta desanya dijauhkan dari mara bahaya.

Pjs Kades Malako Intan Sumardi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya membenarkan saat ini warganya sedang turun kesawah menanam padi. Tak kurang dari 293 hektar luas persawahan di Malako Intan saat ini sedang ditanami padi oleh warga.

Baca Juga :  Bupati Tebo dan Wabup Hadiri Pisah Sambut Kajari

“Sebagai bagian dari ikhtiyar saat musim
tanam padi disawah warga menggelar Solawatan, berzikir dan berdoa di Masjid memohon kepada Allah Swt agar hasil tanam padinya melimpah ruah dan desanya dijauhkan dari bermacam bencana,” ungkap Pjs Kades Malako Intan, pada Minggu (5/1/2020).

Baca Juga :  Warga Rimbo Mulyo Temukan Motor Bodong Di Kebun Sawit

Dikatakannya, gelar Solawatan juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan amal ibadah, semoga kehidupan masyarakat dan kejayaan Desa Malako Intan tahun ini dan mendatang lebih neningkat lagi.

“Persawahan di Desa ini kan tadah hujan dan untuk meningkatkan hasil pertanian padi disini, warga berharap Pemkab Tebo bisa membangun Irigasi di Desa Malako Intan,” pungkasnya. (asa)