Obyek Wisata Kepungo Lake Balai Rajo Diminati Warga

Dibaca: 1.995 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Obyek wisata Kepungo Lake yang berada di Desa Balai Rajo, Kecamatan Vll Koto Ilir, Kabupaten Tebo, diminati oleh masyarakat terlebih pada hari libur.

Diketahui, Obyek wisata air ini yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes) Desa Balai Rajo yang dibangun pada tahun 2018 lalu, memiliki destinasi wisata air.

Seperti perahu bebek dayung dan di daratannya dikelilingi oleh taman bunga, dan tempat duduk satai para pengunjung dengan panorama alam yang sehat dan elok dipandang mata.

Direktur Bumdes Karang Rajo Bun Yamin mengatakan, bahwa bidang usaha primer BUMDes, seperti Obyek wisata ini sangat prospek di masa mendatang. Dan obyek wisata ini, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat lokal maupun luar dari Tebo.

“Alhamdulillah usaha BUMDes berawal dengan modal 200 juta dan dengan bidang usaha primer yaitu obyek wisata air yang sudah mulai produktif dan kini hasilnya cukup lumayan,”kata Yamin.

Dikatakannya, Bumdes Karang rajo ini masih seumur jagung, namun prospek kedepan sudah mulai nampak. Hingga kini pengunjung terus berdatangan.

“Kami berharap kepada instansi terkait untuk memberikan pembinaan dan dukungan sarana dan prasarana yang di butuhkan. Kepada WWF Jambi kami berterimah kasih, karena telah merekrut kami melalukan study banding di Jokja baru baru ini,” tutup Bun Yamin.

Salah satu pengunjung, Hambali mengatakan, dirinya sangat kagum dan terpesona, dengan panorama keindahan obyek wisata air di Desa Balai Rajo ini.

“Elok nian bang obyek wisata air ini, ada perahu bebek dayung dan dikelilingi taman bunga, serta tempat anak-anak muda mudi duduk santai menikmati indahnya panorama alam,” ungkapnya. (nwr)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT