PT Makin Tebo Kabulkan Permintaan Warga, Pemblokiran Jalan Dihentikan

Dibaca: 318 kali

SIDAKPOST.ID.TEBO – Warga Desa Teluk Rendah Ulu Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, menuntut PT Makin agar memperbaiki jalan yang rusak akibat sering di lewati oleh armada angkutan mobil CPO maupun angkutan sawit milik PT Makin.

Akhirnya, warga bersedia menghentikan pemblokiran jalan dengan membuka Portal mnghidupkan kembali akses Jalan menuju ke PT Makin yang berlokasi di Kelurahan Sungai Bengkal Tebo Ilir.

Dibukanya kembali akses Jalan ini, setelah pihak PT Makin memenuhi tuntutan warga Teluk Rendah Ulu dalam gelar musyawarah bertempat dirumah Kades Teluk Rendah Ulu. Hadir dalam musyawarah ini Polsek setempat,
Pihak PT Makin, perangkat Desa dan Karang Taruna, Kamis (4/1/2018) kemarin.

Kapolsek Tebo Ilir AKP GRF Simanjuntak  dikonfirmasi membenarkan digelarnya mediasi antara pihak PT Makin dengan warga Teluk Rendah Ulu dengan menghasilkan kesepakatan bersama.

“Rapat mediasi berlangsung dengan lancar dan kondusif, kita melaui Bhabinkamtibmas ikut memantau dan mengamankan gelar mediasi, ”Terang Kapolsek, AKP GRF Simanjuntak.

Tokoh pemuda Arfansyah alias Cemong menyebutkan, dari pertemuan antara warga dan management PT.Makin disepakati warga bersedia membuka portal jalan pada hari Jum’at (5/1/2018).

”Juga disepakati oleh pihak Perusahaan bersedia untuk melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan akses Dusun Pangkal Bloteng yaitu dari jalan lintas Jambi- Tebo sampai ke dermaga, ” ungkap Arfansyah. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT