Gubernur Jambi Al Haris Resmikan Mushalla Al- Mukarram SMAN 1 Bungo

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris dan Bupati Bungo H Mashuri saat meresmikan Mushalla Al-Mukarram SMAN 1 Bungo. Minggu (4/12) Foto : Sidakpost.id/Juliansyah. Biro Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Gubernur Jambi H Al Haris, hadiri acara pentas seni dan sekaligus meresmikan Mushalla Al-Mukarram SMA Negeri 1 Bungo, Minggu (4/12/2022).

Turut hadir, pejabat Pemprov Jambi, Bupati Bungo H Mashuri, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, Ketua TP PKK Bungo, Sekda Bungo, Kepala OPD, Kepala dan Majelis Guru SMAN 1 Bungo dan para kepala sekolah serta undangan lainnya.

Ketua Komite, Abasri mengatakan dalam pembangunan awal mushalla Al Mukarram sejak tahun 2018. Peletakan batu pertama dilakukan oleh salah satu Alumni SMAN 1 Bungo, dimana saat ini menjabat sebagai Bupati Bungo H Mashuri.

Secara bertahap pembangunan mushalla ini dilaksanakan. Kata dia, pembangunan mushalla ini murni dari swadaya umat. Selain bersumber dana dari para Alumni, dana juga didapat dari sumbangan pihak-pihak lain yang tidak mengikat.

” Meski masih belum selesai 100 persen pembangunannya ini. Insya allah, musholla ini nanti nya akan menjadi tempat kami dan seluruh siswa, melaksanakan ibadah sholat dan kegiatan keagamaan lainnya. Tak hanya itu, ada nya musholla ini akan menjadi sebuah benteng pertahanan diri bagi para siswa dalam menghadapi kemajuan perkembangan teknologi di masa sekarang ini,” kata Abasri.

Kepala SMAN 1 Bungo Hendri Yulianto, S.Pd, mengatakan pada kegiatan ini mengangkat tema, ” Kreasi Smansa, Melestarikan Budaya Lokal “.

Kegiatan Pentas Seni ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menggali minat dan bakat peserta didik SMA Negeri 1 Bungo, agar mampu berinovasi dan berkreatifitas dalam proses pembelajaran.

“Ini sebagai bentuk kegiatan penerapan kurikulum Merdeka, yang di dalam nya ada di sebutkan P5 yaitu Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Sehingga, dapat mewujudkan siswa dan siswi terdepan, Cerdas dan Berbudaya Positif, hal itu juga sejalan dengan visi kita SMA Negeri 1 Bungo,” terang Hendri.

Sementara itu, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, mengapresiasi dan ikut bangga, karena di usia yang cukup matang ini. SMA Negeri 1 Bungo telah banyak melahirkan tokoh-tokoh besar
dan pejabat Kabupaten Bungo, salah satu nya adalah Bupati Bungo saat ini.

“SMA Negeri 1 Bungo ini, juga telah banyak mengharumkan nama baik Kabupaten Bungo, baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. Mudah-mudahan kedepan, terus ditingkatkan, sehingga betul-betul menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bungo,” harap Apri.

Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris berharap SMA Negeri 1 Bungo menjadi sekolah favorit dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya. Serta tetap menjadi kebanggaan masyarakat Bungo.

Al Haris mengapresiasi berbagai prestasi yang telah diraih oleh SMA Negeri 1 Bungo. Tentu, itu harus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya apresiasi serta mengucapkan selamat, atas diresmikan nya Mushalla Al Mukarram SMA Negeri 1 Bungo, Do’a kita hari ini, semoga yang telah menyumbang dan memberikan wakaf nya, Allah naikan derajat nya, Aamin ,” tutupnya. (Jul)