Satlantas Polres Muaro Jambi Tilang 41 Kendaraan Lebih Tonase

1
Tampak Petugas Sedang Menilang Pengensara yang Melanggar/Foto : sidakpost.id (wir)

SIDAKPOS.ID, MUARO JAMBI – Satlantas Polres Muaro Jambi menggelar razia di Timbangan UPPKB, Jalan Merlung Jambi KM.38 Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi. Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Muaro Jambi AKP. Nafrizal bersama personil dan Dinas Perhubungan yang berada di Timbangan UPPKB Jalan Merlung Jambi.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas AKP Amradi mengatakan. Satuan Lalu lintas Polres Muaro Jambi selama dua hari ini, telah melakukan penindakan penilangan kepada angkutan barang yang membawa barang dengan muatan melebih tonase.

“Razia bertujuan untuk menekan angka kecelakaan serta memberi rasa aman dan kenyamanan pengguna jalan. Razia pada hari pertama ada 22 kendaraan ditilang dan hari kedua 19 kendaraan,” katanya.

Lanjut Amradi, semua surat-surat seperti SIM, STNK dan KIR tak luput diperiksa oleh petugas di lapangan. Tentu semua yang melanggar ditilang, selain surat-surat kendaraan angkutan barang yang melebih tonase juga dotilang.

“Kelebihan muatan telah diatur dalam Pasal 307 UU RI No. 22 Thn 2009 Tentang UULAJ dan kelengkapan surat kendaraan maupun SIM sebagaimana Pasal 288 ayat (3) UU RI No. 22 Thn 2009 Ttg UULAJ, “ujar AKP Amradi. (wir)