Kapolres Bungo Segera Latih Anak Windra untuk Bergabung Jadi Polwan

Dibaca: 830 kali
Tampak Keakraban Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro bersama Windra Sekeluarga/Foto : sidakpost.id (zek)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Mengetahui ada satu keluarga yang tinggal di gubuk reot ukuran 3×3. Kapolres Bungo, AKBP. Guntur Saputro langsung datangi rumah Windra (42) di jalan Raden Mattaher, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo sekaligus berikan vaksinasi.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro dibincangi mengatakan, hatinya sangat tersentuh melihat kondisi kehidupan keluarga ini. Apalagi mereka hidup digubuk yang tidak layak huni sungguh tak kuat melihat kondisi mereka.

Tampak Windra dan Isteri Langsung divaksinasi oleh Tim Nakes Polres Bungo/Foto : sidakpost.if

“Untuk tahap awal ini, kita akan alirkan listrik kerumah tersebut, karena selama ini mereka tidak hidup tanpa aliran listrik, dan hanya lampu biasa,” ungkap Guntur Saputro, Sabtu (4/12/2021).

Diejlaskan Guntur, selain memasukkan aliran listrik, recana rumah tempat dia tinggal juga akan direhab biar lebih layak dari sekarang. Karena ini sunggu tidak layak satu keluarga tinggal di rumah sekecil ini, dengan kondisi memprihatinkan.

“Memang beliau ini, hanya menumpang di tanah orang jadi, mungkin kalau dibangun rumah yang agak bagus disini agak kesulitan. Tapi setidaknya nanti akan direhab lebih layak dari sekarang lah,” katanya.

Lebih jauh dikatakan, Windra merupakan suami termasuk pria yang tangguh dan hebat. Karena ia tidak pernah mengeluh dengan kondisi dirasakan. Bahkan tak pernah meminta ataupun menyuruh anak isterinya mengemis dijalanan. Apapun yang didapat, harus dinikmati.

“Semua anak Windra tak ada yang putus sekolah. Windra memiliki enam orang anak. Anak paling tua berusia 17 tahun yang saat ini bekerja disebuah bengkel. Yang kedua masih sekolah kelas IX, anak ketiga dan keempat masih SD dan anak kelima dan enam belum sekolah,” ujar Guntur.

Sebut Kapolres, jika melihat dari potensi anak dari mas Windra ini, dirinya akan melatih untuk masuk bergabung dengan Polri. “Kalau dilihat, postur tubuh pas. Tinggal dibina saja. Mudah-mudahan bisa lolos jadi Polwan,” kata Guntur lagi. (zek)

ADVERTISEMENT