Warga Pangabuan Minta Bangun Pabrik, CE: Itu Memang Program Saya

Dibaca: 408 kali

JAMBI – Warga Desa Pasar Senin, Kecamatan Pangabuan, Kabupaten Tanjab Barat menumpahkan berbagai keluhan saat bertemu dengan Cagub Jambi, Cek Endra (CE), Kamis (3/11/2020).

Salah satu tumpahan aspirasi yang dipaparkan masyarakat tersebut yakni membangun pabrik industri perkebunan, baik itu sawit, kelapa atau pinang.

“Kami harap bapak dapat memperhatikan kami para petani ini pak. Dengan, program-program yang bapak janjikan.” tegasnya.

“Salah satunya membangun industri perkebunan seperti pendirian pabrik, baik itu sawit, kelapa maupun pinang.” tegasnya lagi.

Selain itu, menurutnya, warga Desanya juga sangat memimpikan jalan pintas menuju Kota Kualatungkal. “Selama ini jalannya baru pengerasan pak, kami minta kedepan jalan ini bisa diaspal,” keluhnya lagi.

Bersama dengan masyarakat lainnya, dirinya memang sangat yakin hanya Cagub CE yang mampu merealisasikab mimpi masyarakat tersebut.

“Insya Allah, tanggal 9 Desember kami semua sepakat coblos peci Pak CE.” tandasnya.

Menyikapi hal ini, Cagub Jambi Cek Endra mengatakan bahwa industri hilir memang sudah masuk dalam program Jambi Cerah 2024.

“Kalau soal pabrik dan peningkatan industri perkebunan memang masuk program kita.” tegas CE.

Menyangkut jalan, CE mengaku akan melihat dulu apakah jalan tersebut masuk kategori provinsi atau kabupaten. Katanya, jika masuk kategori provinsi akan segera direalisasikan.

“Jika jalan ini jalan Kabupaten akan saya kontak pak bupatinya. Saya minta kepada pak bupati untuk menganggarkan secepatnya,” tandas CE. (zek)

ADVERTISEMENT