Bupati Bungo Bersama Dinas TPHBun Tanam Padi Serentak

Dibaca: 111 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati bungo H Mashuri didampingi Kepala dinas TPHBun kabupaten Bungo, M Hasbi dan unsur forkompinda, tanam padi serentak di Dusun Tanah Bekali, Kecamatan Tanah Sepenggal, Rabu (4/12/2019).

Pada kesempatan itu, Bupati bungo H Mashuri menyampaikan apresiasi kepada seluruh para petani, yang telah turut berpartisipasi membantu pemerintah untuk mewujudkan peningkatan produksi padi yang ada di kabupaten Bungo.

“Tanpa bapak dan bu semua, produksi padi di Bungo ini menjadi berkurang, tentu kedepan kita akan terus berjuang meningkatkan pertanaman di Bungo. Dengan dukungan sarana prasarana yang tersedia, dan semangat dari para petani, maka target yang ada akan dapat tercapai,” ucap Hamas.

Bupati Hamas juga berharap kedepan menjadikan masyarakat kita bisa bercocok tanam, dan meningkatkan pertanamannya.

Diketahui banyak masyarakat cenderung beralih fungsi lahan dari pertanian tanaman pangan ke perkebunan, melalui program yang ada pemerintah akan terus bersinergi bersama masyarakat agar terus berkontribusi.

Sementara itu, Kepala dinas TPHBun kabupaten bungo, Muhammad hasbi mengatakan salah satu wujud visi pemerintah kabupaten bungo Maju dan Sejahtera (MASTER) 2021.

Sesuai dengan misi yang kelima, pengembangan ekonomi kerakyatan yang berbasis pada sektor pertanian dan perkebunan serta menjadi salah satu upaya meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Disamping kegiatan tanaman pangan ini, juga ada kegiatan perkebunan pada saat ini kita ada pengembangan kelapa sawit yang di alokasi sebanyak 45 ribu batang, ada juga kopi sebanyak 4200 ribu batang, serta peremajaan kelapa sawit ada 222 hektar.

“Selain itu, juga dilaksanakan peresmian jalan usaha tani di beberapa kecamatan, kemudian launching beras bungo, dan meresmikan UPPO di Dusun Empelu serta menyerahkan bantuan bibit sapi, untuk kegiatan tersebut,” lanjutnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT