Hari Kedua Pembentukan Kelompok MPA, Diikuti Tiga Kecamatan

Dibaca: 65 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebo hari kedua membentuk Kelompok Masyarakat Peduli Api ( MPA) diikuti  ditiga Kecamatan, Selasa (04/12/2018). Tiga kecamatan diantaranya Vll Koto Ilir, Vll Koto dan Kecamatan Rimbo Ulu.

Hadir diacara kali ini, Kabid Pencegahan dan Siapsiaga BPBD Kabupate Tebo, Kabid Rehabilitasi dan Kontruksi BPBD Tebo, narasumber dari Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

Kabid Rehabilitasi dan kontruksi BPBD Tebo, Jufri Ar, mengatakan dihari kedua kegiatan pembentuk dan pendampingan MPA, peserta MPA dari tiga kkecamata. Dijelaskannya, setiap desa mengirimkan 15 peserta MPA.

Sebutnya, Desa yang mengikuti kegiatan kelompok MPA dihari kedua, Desa Balai Rajo, Desa Sungai Karang, Desa TKPI dan Desa Paseban, dari Kecamatan Vll Koto Ilir,

Dan juga, Desa Tanjung Pucuk Jambi, Sungai Abang dan Desa Kuamang, dari Kecamatan Vll Koto. Sedangkan Kecamatan Rimbo Ulu, dihadiri Desa Sungai Pandan.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu tugas BPBD Tebo dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan,” tutur Jufri Ar.

Camat Vll Koto Ilir M Syarif, melalui Kasi Kesos Trantibum, Deden Kurniawan, atas nama pemerintah Kecamatan Vll Koto Ilir menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan prmbentukan MPA dan pendampingan, agar nantinya dapat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan khususnya bencana kebakaran lahan dan hutan.

“Oleh sebab itu bagi Tim MPA disetiap desa, agar memahamin tugas dan fungsi dalam mengatisipasi Karhutlah.Apa yang disampaikan narasumber nanti bisa kita pahamin bersama,” ungkapnya. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*