Ketua KPU Pagaralam Serahkan Kendaraan Operasional PPK

Dibaca: 286 kali

SIDAKPOST.ID, PAGARALAM – Sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 105 Panitia Pemungutan suara (PPS) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) penyelenggaraan pilkada 2018, sekaligus penyerahan kendaraan operasional PPK di Gedung Seminar Villa Wisata Gunung Gare, Kamis (23/11).

Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi SE MSi mengatakan, tujuan dari bimtek ini untuk memberikan pemahaman kepada anggota PPK dan PPS tentang apa saja yang harus dilakukan oleh mereka.

“Sebagai anggota penyelenggara pemilu mereka harus paham akan tugas dan tanggung jawab, sehingga dapat melaksankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Yenli.

Yenli menambahkan, selain bimtek ini setiap kecamatan akan diberikan kendaraan operasional dan bantuan penunjang lainnya.

“PPK akan diberikan satu buah kendaraan operasional roda dua yang digunakan untuk melaksankan tugas nantinya. Ketua PPK sebagai penanggung jawabnya, dan apabila mereka sudah memiliki kantor maka akan diberikan inventaris berupa meja, kursi, lemari dan peralatan lainnya, tapi sebelum itu PPK dan PPS harus membentuk kesekretariatan terlebih dahulu supaya bisa dibuat Surat Keputusan (SK),” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati melalui Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs H Syafrani mengatakan, kendaraan operasional yang sudah diberikan tersebut digunakan untuk kelancaran Anggota PPK dalam menjalankan tugas selama penyelenggaraan pilkada 2018.

“Gunakanlah sebaik mungkin apa yang sudah diberikan, dan bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan sesuatu yang bertentangan dengan hukum,”ujarnya. (man)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT