Tatap Muka dengan Tokoh Masyarakat, Kapolres Gaungkan Program Maskot Singo

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram kunker ke Polsek Muara Bungo Dengan bertatap muka dengan Para Camat dan Tokoh Masyarakat di wilayah Hukum Polsek. Jum'at (4/11). Foto : ,sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram didampingi Kabag Log Kompol Slamet Riyadi melakukan kunker dengan Kapolsek Kota Muara Bungo, tokoh masyarakat, tokoh adat dan forkopincam serta seluruh tokoh di kecamatan wilayah hukum Polsek Muara Bungo.

Kapolsek Muara Bungo, Iptu Ivan Rifai dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres telah menyempatkan diri bertatap muka dengan seluruh tokoh masyarakat di kecamatan Pasar Muara Bungo.

” Tentu dengan kunjungan kerja ini seluruh warga kecamatan pasar Muara Bungo ini bisa bertatap langsung dengan Kapolres. Dan seluruh masyarakat berterima kasih bisa berdialog langsung dengan Kapolres, ” ujar Ivan.

Sementara itu Camat Pasar Muara Bungo, Zenhendri.B juga sangat senang bapak Kapolres bisa bertatap muka dengan seluruh elemen di kecamatan pasar Muara Bungo. Tentu ini kesempatan yang sangat luar biasa bisa berdialog dan bertanya langsung.

” Kami camat terus bekerja sama dengan pihak Kepolisian khususnya personil Polsek Muara Bungo untuk bersama menjaga situasi kamtibmas di kecamatan kami agar selalu aman dan kondusif,” ujar Camat.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram saat bertatap muka dengan seluruh elemen masyarakat mengungkapkan, anggota Polsek Muara Bungo harus tahu bahwa berdirinya Polsek ini karena ada campur tangan masyarakat, kecamatan Pasar, Bathin III, dan Bungo Dani.

” Saya juga berharap agar masyarakat kita bis memanfaatkan peluang usaha sekecil apa usaha ditekuni untuk meningkatkan perekonomian. Karena sekarang semua kita harus bisa membaca peluang usaha untuk dijadikan aktivitas sehari-hari,” ujar Bram.

Selain itu, Bram juga berharap agar seluruh unsur forkopincam terus bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas kondusif. Karena saya juga punya program Maskot Singo (Masyarakat Sejahtera dan Ekonomi Tumbuh Bersama Polisi Bungo).

” Program bertujuan, untuk meningkatkan perekonomian di Desa – desa di wilayah Kabupaten Bungo untuk para pemuda – pemuda agar bisa berkembang dan lebih maju dengan baik,” harap Bram.

Disisi lain, untuk program pendidikan telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo terkhusus di tingkat SD dan SMP agar untuk bisa memperkecil ruang gerak terjadinya angka kenakalan pada Remaja.

” Kepada para Datuk Rio dan para Unsur forkopincam Pasar Muara Bungo agar mengembangkan Sumber Daya Manusia khususnya para Pemuda agar bisa Maju dan berkembang, serta meminimalisir agar tidak terjadinya gangguan Kamtibmas seperti Tindak Kriminalitas dan narkoba,” pungkas Bram. (zek)