Sertu Tugiyanto Koramil 416-07, Edukasi Poktan Budidaya Ikan Kolam

Dibaca: 117 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Tugiyanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo tak pernah bosan terus mengedukasi Kelompok Tani (Poktan) yang ada di wilayah binaannya, untuk tetap semangat melakukan aktivitas kegiatan Kelompok Tani dengan berbagai usaha terobosan yang produktif, ditengah pandemi Covid-19 yang hingga sekarang ini belum kunjung sirna alias belum tuntas hilang.

Sertu Tugiyanto saat berada di Kelompok Tani Flamboyan Berseri Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo,memberikan semangat dan edukasi kepada anggota Poktan dengan usaha terobosan baru yang produktif bisa menghasilkan bidang usaha Poktan.

” Kita sangat mendukung usaha yang dilakukan Kelompok Tani Flamboyan Berseri, yang membuat usaha terobosan baru yaitu budidaya ikan kolam jenis gurameh atau jenis ikan lainnya,’ ujar Babinsa Sertu Tugiyanto, Kamis (04/11/2021).

Dengan ketekunan dan dikerjakan secara profesional, lanjut Sertu Tugiyanto, bidang usaha Kelompok Tani seperti pertanian, perikanan, peternakan dan lainnya akan menuai hasil yang memadai.

” Kelompok Tani Flamboyan Berseri yang tengah melakukan budidaya ikan kolam agar mengikuti petunjuk dari petugas atau PPL, dengan demikian usaha budidaya ikan kolam hasilnya akan memadai seperti yamg diharapkan. ” Tutur Babinsa Tugiyanto.

Ketua Kelompok Tani Flamboyan Berseri Abdul Syukur mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Sukadamai yang aktif memberikan dorongan semangaat, untuk kemajuan Poktan Flamboyan Berseri.

“Terimakasih kepada bapak Babinsa, yang selama ini sudah ikut membina Kelompok Tani Flamboyan Berseri, di Sukadamai Rimbo Ulu.l, “ucap Ketua Poktan Abdul Syukur. (asa)

ADVERTISEMENT