Tips Mudah Mencegah Kanker Payudara Yang Efektif

Dibaca: 88 kali
foto : (istimewa)

Sahabat, tips kesehatan. Kanker payudara tentunya menjadi salah satu penyakit yang tidak ingin didengar atau diderita oleh semua wanita di seluruh dunia.

Faktanya, kanker payudara merupakan salah satu penyakit berbahaya dan mematikan bagi para penderitanya.

Fakta lainnya, satu dari delapan wanita beresiko besar terkena kanker payudara tersebut. Untuk mencegah atau mengurangi resiko terkenakanker payudara harus melalui tindakan nyata dengan menerapkan pola hidup sehat yang tepat.

Lalu, adakah tips mudahmencegah kanker payudara secara lebih efektif….???.Menurut data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada tahaun 2011 bahwa lebihdari 508 ribu wanita meninggal dunia di seluruh dunia akibat kanker payudara tersebut.

Pencegahan di prioritaskan ada dua hal yaitu dengan menerapkan gaya hidup sehat dan pendektesian dini terhadap resiko terserang kanker payudara tersebut.

Metode penerapan gaya hidup sehat dapat dengan mudah dilakukan oleh semua wanita untuk mencegah kanker payudara tersebut. Tips kesehatan, berikut ini tips mudah mencegah kanker payudara yang efektif :

1.Mulailah Menyediakan Waktu Untuk Berolahraga. Banyak sekali manfaat kesehatan yang dapat kita peroleh dari olahraga tersebut. Dan yang lebih penting, olahraga mampu menurunkan diri anda terkena penyakit kanker payudara. Olahraga pagi serta lebih aktif setiap hari merupakan dua hal yang paling disarankan.

2.Mulailah Memperhatikan Makanan Yang Di Konsumsi. Dalam hal ini, mengkonsumsianeka makanan sehat harusnya menjadi prioritas yang utama. Buah-buahan dan aneka sayuran hijau memiliki kandungan vitamin, serat serta tinggi akan antioksidan yang terbukti efektif mengurangi resiko terkena kanker payudara.

3.Cukupi Jam Tidur Malam Anda. Sejatinyatidur malam bertujuan untuk mengistirahatkan fisik dan pikiran dari berbagai aktivitas di siang hari. Namun jangan salah, bagi mereka yang kurang tidur dimalam hari beresiko terkena kanker payudara lebih besar. (*)

Sumber : Promkes Dinkes Bungo

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT