Koptu Syafarudin dan Kades, Sambangi Warga Pematang Sapat

Dibaca: 79 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koptu Syafarudin Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama Kades M.Ridwan, menggelar anjangsana menyambangi warga Afdeling IV Rimsa Desa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang KabupatenTtebo. Senin (04/11/2019).

Tujuan Anjangsana ini dalam rangka memonitor dan berdialog langsung dengan warga, sampai sejauh mana kondisi kamtibmas dan untuk mengetahui aspirasi masyarakat Pematang Sapat Rimbo Bujang.

Babinsa Koptu Syafarudin menyebutkan, membenarkan dirinya melakukan anjangsana atau komsos kepada warga binaan didampingi Kades Pematang Sapat, anjangsana ini selain untuk mempererat antara petugas dengan warga juga untuk memonitor langsung kondisi kamtibmas yang ada saat ini.

“Kegiatan apapun yang ada di desa Babinsa dan Babinkamtibmas akan selalu bersinergi dan selalu siap memberikan pendampingan kepada aparatur desa guna terciptanya situasi yang kondusif di desa Pematang Sapat, ” jelas Babinsa Koptu Syafarudin.

Kades Pematang Sapat M.Ridwan mengatakan, anjangsana kepada warga sangat diperlukan supaya aparatur desa tahu hal apa saja yang terjadi ditengah masyarakatnya.

“Dalam menyikapi permasalahan yang timbul dimasyarakat sekecil apapun baik itu masalah keluarga maupun lainnya sampaikan kepada Aparat desa, agar imasalah segera dicarikan solusi penyelesaiannya secara kekeluargaan dan adat istiadat yang berlaku di Pematang Sapat,” pungkas Kades. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT