Irjen Pol Martuani Sormin Dinilai Sosok Yang Tepat Jabat Kabareskrim

Dibaca: 128 kali

SIDAKPOST.ID, JAKARTA – Hingga saat ini Jendral Polisi Idham Aziz belum mengumumkan nama Kabareskrim Polri untuk menggantikannya. Sosok Asiop Kapolri, Irjen Pol Martuani Sormin pun mulai menjadi sorotan.

“Diperlukan Sosok yang tegas dan disegani, tidak terlibat politik praktis. Kabareskrim harus disegani junior dan dihargai senior,” ungkap Hendra Sianipar, Wakil Ketua Peradi Jakarta Barat, Minggu (3/11/2019).

Menurut Hendra, semua itu ada disosok Irjen Pol Martuani Sormin. Sebab Akpol 87 ini juga memiliki prestasi yang cukup baik.

“Waktu jadi Kapolda di Papua, ia turut dalam pengejaran penembak tukang ojek. Lalu di bom Sarinah, Martuani langsung terjun ke lapangan walaupun bukan tugasnya. Itu panggilan jiwa seorang Polisi, tanpa memikirkan bahayanya,” kata Hendra yang juga sebagai Ketua LSM Satgas Anti Narkoba Jakpus.

Hendra Sianipar menegaskan, saat ini Indonesia butuh sosok Jendral lapangan, bukan hanya di balik meja saja. “Masyarakat Batak khususnya meminta agar Kapolri memilih Martuani Sormin menjadi Kabareskrim,” tandasnya. (RED)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT