Banjir Kiriman Genangi Wilayah Jujuhan Ilir, Akses Jalan Putus

Dibaca: 115 kali
Petugas Damkar Saat Memadamkan Api.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Banjir yang terjadi di beberapa dusun di kecamatan Jujuhan berangsur surut. Kali ini, gilaran wilayah Kecamatan Jujuhan Ilir terendam banjir kiriman, pada Minggu (4/11/2018).

Informasi yang diperoleh, banjir kiriman wilayah Jujuhan Ilir ini, ketinggian mencapai satu meter. Hal ini, berdampak banjir kiriman dari Kecamatan Jujuhan kemarin. Hingga kini air masih tergenang.

Kepala BPBD Kesbangpol Bungo, H Indones saat dikonfirmasi mengatakan, benar di Kecamatan Jujuhan Ilir terjadi banjir. Banjir ini karena banjir kiriman dari wilayah Jujuhan kemarin.

“Adapun dusun yang terendam banjir di jujuhan ilir yakni, dusun Pulau Batu, dusun Aur Gading, dusun Lubuk Tenam dan Dusun Tepian Danto. Ketigian air mencapai 1 meter,” kata Indones.

Sebut Indones, setelah melakukan evakuasi di wulayah Jujuhan, kini petugas dari BPBD dan SAR dibantu TNI-Polri. Dari pantauan dilapangan air di wilayah Jujuhan Ilir sudah berangsur surut. Akan tetapi dihimbau agar warga lebih waspada.

“Bulan November ini, sudah memasuki musim hujan, jadi diharapkan agar warga yang tinggal di pinggiran sungai harus lebih waspada. Karena sewaktu-waktu akan terjadi banjir,” ujar Indones.

Terpisah, Rio Dusun Pulau Batu, M Amin, dirinya menyampaikan rasa terimakasih kepada BPBD dan SAR serta TNI-Polri, yang membantu proses mengevakuasi warga dan barang-barang lain.

“Akibat banjir ini, akses jalan menjadi terganggu, semoga saja air cepat surut dan masyarakat di Jujuhan Ilir ini, bisa beraktivitas seperti baisanya,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*