Sambut Hut Humas Polri Ke-72, Polres Bungo Beri Bantuan Pompa Hidram kepada Warga

Sambut Hut Humas Polri Ke-72, Polres Bungo Beri Bantuan Pompa Hidram kepada Warga Dusun Embacang Gedang. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO  РMenyambut HUT Ke-72 Humas Polri, Polres Bungo Beri Bantuan Sosial (Bansos) berupa Air Bersih dengan menggunakan Pompa Hidram di Desa Embacang Gedang, Kecamatan Tanah Sepenggal, Bungo, Rabu (4/10/2023).

Bansos berupa pembuatan pompa air manual tanpa listrik (Pompa Hidram) ini merupakan inovasi Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram yang dilaksanakan Kapolsek Tanah Sepenggal Lintas, Iptu Ramadhan Syaputra.

Turut hadir Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Prianto, S. S.Sos., S.I.K mengatakan, Bansos ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang mengalami kesulitan air.

” Ini merupakan inovasi yang bagus dari Kapolres Bungo dan Kapolsek Tanah Sepenggal lintas, yang mana ini tidak hanya sekali tapi kontinyu untuk warga yang butuhkan air, ” jelas Mulia Prianto.

Sementara itu, Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram mengungkapkan ini inovasi yang diharapkan membantu masyarakat sekitar, sehingga masalah kesulitan air bisa teratasi.

“Ini merupakan yang pertama dan menjadi pilot project Polres Bungo dalam mengatasi kesulitan air, ” ungkap Alumni Akpol 2002 ini.

Acara diawali dengan pemberian Pompa Hidram berikut Sparepart kepada camat Tanah sepenggal Lintas dan Datuk Rio tanah sepenggal dilanjutkan Pengguntingan pita oleh Kabid Humas beserta Kapolres Bungo bertanda di mulainya penggunaan Pompa Hidram

Tampak hadir dalam acara bansos peresmian Pompa Air Tanpa Aliran Listrik yakni, Camat Tanah Sepenggal Lintas, Datuk Rio Desa Mbacang Gadang, Wakapolres Bungo, Kompol Roslinda, Para Pejabat Utama Polres Bungo, Para Kapolsek Jajaran Bungo dan Personel Polsek Tanah Sepenggal Lintas. (zek)