Mudahkan ASN Akses Layanan JKN, BPJS Kesehatan Hadirkan ”Semarak PPU PN”

BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo menggelar kegiatan Semarak PPU PN dengan mengundang seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Bungo pada Senin, (29/08). Dok : Bpjs kesehatan Muara Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sebagai upaya meningkatkan akses layanan melalui Aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo menggelar kegiatan Semarak PPU PN dengan mengundang seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Bungo pada Senin, (29/08) lalu. Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bungo.

Kegiatan tersebut digelar dengan pelayanan terpadu satu pintu dengan menjaring peserta dari segmen Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara (PPU PN) untuk mengunduh Aplikasi Mobile JKN dan melakukan Skrining Riwayat Kesehatan

Baca JugaJangan Pakai Calo, Pelayanan Administrasi BPJS Kesehatan Gratis

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Bungo, Neri Eka Putri menyatakan, pihaknya juga memvalidasi data para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia optimis kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN sehingga para peserta JKN di kalangan ASN bisa memanfaatkan aplikasi tersebut di ponsel masing-masing.

“Pada kegiatan ini juga disediakan beberapa loket untuk membantu pengunjung melakukan pengunduhan Aplikasi Mobile JKN. Selanjutnya mereka diarahkan untuk melakukan Skrining Riwayat Kesehatan melalui Aplikasi Mobile JKN tersebut. Kemudian apabila memerlukan pembaruan data seperti penambahan anggota keluarga dan keterangan kuliah anak, bisa ke loket selanjutnya,” terang Neri.

Baca Juga :  Deteksi Risiko Penyakit Kronis Sejak Dini Melalui Skrining Riwayat Kesehatan dari BPJS

Neri menambahkan bahwa setelah kegiatan ini Aplikasi Mobile JKN menjadi lebih dikenal dan dekat dengan peserta JKN, sehingga fitur-fitur kemudahan layanan yang disediakan pada aplikasi tersebut dapat digunakan dengan maksimal.

“Dalam satu aplikasi banyak fitur yang bisa digunakan secara mandiri seperti perubahan data peserta, skrining riwayat kesehatan, bahkan mengantre sekarang bisa mengambil nomor antrean online dalam aplikasi juga,” kata Neri.