Jasa Raharja Rapat Forum Komunikasi Lalin dan Rekayasa Pengalihan Arus Lalin Mendalo

Jasa Raharja Gelar Forum Komunikasi Lalin dan Rekayasa Pengalihan Arus Lalin Mendalo. Selasa (4/10). Foto : sidakpost.id/Ratna Sari. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Jasa Raharja Jambi bersama forum komunikasi Lalu Lintas membahas tingkat laka di wilayah Jalan Mendalo Darat yang tinggi dan perlu dilakukan upaya pencegahan yang intensif.

Kegiatan itu berkolaborasi beberapa instansi terkait di Aula Cakra Ditlantas Polda Jambi, Selasa, (04/10/2022).

Baca JugaWujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Kepala PT. Jasa Raharja Cabang Jambi Donny Koesprayitno juga mengatakan, Jasa Raharja Jambi bersama instansi-instansi terkait melaksanakan rapat forum komunikasi lalu lintas tingkat Provinsi Jambi.

“Dalam forum itu, membahasa pemecahan masalah tingginya angka kecelakaan di wilayah Mendalo,” ucapnya.

Lanjut Donny, ada 4 poin penting dibahas dalam forum lalin yaitu adalah pengalihan rute bagi angkutan batu bara, CPO, angkutan barang kecuali truk trailer, kemudian Jalan Mendalo akan dijadikan Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL).

Baca Juga :  4 Lokasi Giat Pelayanan Kesehatan Gratis Jasa Raharja Jambi September 2022

“Percepatan jalan khusus batu bara untuk memaksimalkan jalur ekonomi bagi jalan Nasional dan Provinsi Jambi, terakhir upaya pencegahan laka dengan melakukan sosialisasi dan pembuatan WhatsApp Grup aparat Desa,” lanjutnya.

Kata dia, rekayasa pengalihan arus lalu lintas Mendalo bagi kendaraan batubara dan barang diberlakukan sejak 3 Oktrober 2022 dengan skema sebagai berikut :