Satgas TMMD Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

Dibaca: 79 kali
Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di aula Kantor Camat Rimbo Ilir

SIDAKPOST.ID, TEBO – Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo menggelar penyuluhan bahaya narkoba kepada para pelajar dan masyarakat Kelurahan Sungai Bengkal, di aula Kantor camat Tebo Ilir, Senin (04/10)2021).

Kegiatan penyuluhan narkoba tersebut melibatkan pemateri dari Sat Narkoba Polres Tebo, Bripka Rudi Riadi. Tampak para siswa bersama masyarakat antusias mengikuti penyuluhan tersebut.

Bripka Budi Riadi mengatakan kegiatan penyuluhan yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo. Sesuia arahan bapak Kapolres Polri mendukung penuh dalam pelaksanaan program TMMD di Tebo Ilir.

“Kita ingin para pelajar tetap waspada akan pengaruh narkoba di lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat. Ini juga perlu diberikan pemahaman agar mereka benar-benar paham bahaya dari narkoba,”ujar Budi.

Dikatakan, sedapat mungkin para siswa dan tokoh masyarakat sengaja diberikan pemahaman dari dampak serta cara menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram tersebut. Selain itu, peran semua elemen juga penting terutama tokoh masyarakat.

“Dampak negatif penyalahgunaan narkoba terhadap generasi muda seperti, perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas, tidak memperdulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba,” jelasnya. (zek)

ADVERTISEMENT