Peternak Kambing di Bungo Tetap Bangkit di Masa Pandemi

Dibaca: 141 kali
Peternak Kambing Susiati Saat Berada di Kandang Kambing Miliknya di Kampung Baru Senamat

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pandemi covid -19 tidak membuat warga di kampung baru Senamat, Dusun Senamat, Pelepat, Kabupaten Bungo, tidak berkeluh kesah atau putus asa akibat wabah pandemi.

Seperti diceritakan oleh Susiati warga kampung baru Senamat, ia bersama keluarga memang sudah lama beternak kambing. Meski masih dalam masa pandemi tetap semangat beternak kambing.

“Setiap hari kami tetap semangat untuk memelihara ternak kambing. Karena ini juga sudah banyak mebantu kebutuhan keluarga. Seperti hari besar islam warga banyak yang pesan,”ujar Susiati, Senin (4/10/2021).

Dikatakan, meski hanya sedikit ternak kambing yang ditekuni setidaknya sudah bisa membantu kebutuhan keluarga pak. Sebagai petani karet, tentu beternak ini juga menjadi penghasilan tambahan.

“Awalnya cuma tiga ekor kambing yang dipelihara, lama kelamaan berkembang biak seperti sekarang. Untuk modal tidak terlalu mahal, hanya saja yang harus kita siapkan kandangnya,”katanya.

Bahkan kata Susiati, kambing ternak ini tidak pernah dilepas karena memang dpelihara di dalam kandang khusus untuk kambing. Setiap hari memberi makan agar kambing tetap sehat.

“Pernah sampai 15 ekor dari hasil ternak kambing kita, tapi tidak menunggu lama ada saja orang yang beli, baik untuk kurban dan acara lainnya,”katanya. (zek)

ADVERTISEMENT