Koramil 416-05/Muara Tebo Gelar Upacara Ziarah Makam dan Tabur Bunga

Dibaca: 89 kali
Danramil 416-5/MT Tabur Bunga di Makam Pahlawan Sultan Thaha Syaifuddin Bersama ibu -ibu persit

SIDAKPOST.ID, TEBO – Koramil 416-05/Muara Tebo, Kodim 0416/Bungo Tebo gelar upacara dan ziarah makam pahlawan Sultan Thaha Syaifuddin di Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Senin (04/10/2021).

Sebagai inspektur upacara Pabung Dim 0416/Bute, Mayor Inf Toni Wijaya, perwira upacara Kapten Inf Agussari, Komandan upacara, Danramil 416-07 Rimbo Bujang.

Hadir Danramil 416-05/Muara Tebo, Kapten Inf T Marpaung. Dankipan B Yonif R 142/Kesatria Jaya, Ketua Persit Ranting, 03.04.05.07, serta peserta upacara dari tiap-tiap Koramil dan Kompi Senapan B.

Danramil 05/Muara Tebo, Kapten Inf T Marpaung menjeleskan, upacara ziarah makam tersebut tak lain untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang membela tanah air, hingga nyawa taruhannya. Momen HUT TNI ke-76 kesempatan mengingat kembali perjuangan para pejuang.

“Memaknai kepahlawanan tidak hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk Indonesia pada masa kini dan masa yang akan datang,”katanya.

Dikatakan, karena masih dalam situasi pandemi maka upacara dan tabur bunga di maka masih tetap memakai prokses covid-19. Jadi jangan sampai lengah terhadap prokses karena corona bisa saja menyerang siapa saja.

“Mari patuhi prokses dan aktif mencuci tangan serta hindari kerumunan. Kami juga berpesan agar segera sivaksin bagi yang belum vaksinasi,”katanya. (zek)

ADVERTISEMENT