Gelar Musrenbangdus tahun 2022, Dusun Lubuk Benteng Prioritaskan Usulan Masyarakat

Dibaca: 192 kali

DAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Dusun Lubuk Benteng, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Dusun (Musrenbangdus) untuk Tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Dusun setempat, Senin (4/10/2021).

Tampak hadir, seluruh Perangkat Dusun, Ketua dan anggota BPD, Pendamping Desa, pihak Kecamatan, Bhabinkamtibmas, serta Stakeholder yang ada.

Khairul Datuk Rio Dusun Lubuk Benteng, mengatakan bahwa MusrenbangDus ini rutin dilakukan tiap tahunnya, guna membahas Realisasi anggaran 2021 serta usulan untuk anggaran 2022.

“Alhamdulillah MusrenbangDus lubuk benteng berjalan lancar, apa saja program untuk kepentingan masyarakat Dusun pada satu tahun mendatang mudah-mudahan berjalan sesuai dengan usulan dan kebutuhan masyarakat,”ujar Khairul.

Kata Khairul, tahun 2022 masih memfokuskan pada penanganan Covid-19, dengan mengoptimalkan penggunaan dana 8 persen dari Dana Desa, penyaluran BLT DD maupun sosialisasi dampak Covid 19.

“Kita tetap memprioritaskan pada penanganan Covid-19 dengan mengoptimalkan penggunaan dana 8 persen, penyaluran BLT DD maupun sosialisasi dampak Covid 19,”tambahnya.

Selain pengoptimalan penanganan Covid 19. Pemdus lubuk benteng juga berfokus pada pembenahan disektor pertanian, pemberdayaan serta kegiatan fisik, seperti pembukaan jalan baru menuju jembatan gantung.

Bahkan kata Khairul, Rio dua periode ini, pada tahun 2022, Pemdus Lubuk Benteng juga mendapatkan kucuran dana dari APBN melalui dana aspirasi anggota DPR RI, H Bakri untuk pembangunan jembatan gantung penghubung dua dusun yakni dusun Lubuk Benteng dan Sarana Jaya.

“Semoga keinginan warga menginkan jembatan gantung baru akan terealisasi berkat bantuan bapak H Bakri dari DPR RI,” ucapnya.

Khairul berharap, semua aparatur pemerintah desa dapat bekerja sama dan memahami tupoksi bidangnya masing-masing, sehingga dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

“Tentunya dengan hasil yang baik dan dapat dirasakan oleh semua masyarakat. Tunjukan kinerja yang baik dengan tulus, Insya Allah hasilnya pun akan memuaskan,” tutupnya. (jul)

ADVERTISEMENT