Begitu Indah Kebersamaan, Pemilik Rumah Tuangkan Air Minum untuk Satgas

Dibaca: 138 kali
Suasana Keakraban Satgas TMMD dengan Pemilik Rumah yang dibangun TNI

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pembangunan rumah guru honor SD Pembantu di RT 17 simpang semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo terus digenjot satgas TMMD ke-112, Selasa (04/10/2021).

Seperti tampak di lokasi pemilik rumah Herlina Susanti Sianipar begitu akrab dengan satgas yang sedang beristirahat. Bahkan terlihat ibu Herlina menuangkan air minum kepada satgas yang sedang istirahat siang.

“Saya senang sekali pak dengan adanya program TMMD ke-112. Karena dengan program ini, keinginan memiliki rumah akhirnya tercapai juga. Saya melihat TNI begitu piawai membangun rumah saya,” kata Herlina.

Dikatakan, setelah pulang dari sekolah dirinya menyempatkan diri melihat ke lokasi pembangunan rumah. Meski terik matahari begitu menyengat namun para satgas tetap semangat menyelesaikan ini.

“Tadi saya lihat, satgas dan warga bekerja keras membangun rumah saya.K Karena rasa senang dan bangga secara spontan tadi saya memberi air minum kepada satgas,” ucap Herlina.

Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemilik rumah.

Karena dengan kebersamaan seperti itu, maka antara TNI dan warga tidak ada jarak sama sekali. Kemanunggalan sesungguhnya TNI dan rakyat menyatu dalam segala kegiatan.

“Kami sangat senang pemilik rumah ikut berbau bersama satgas. Tentu rumah ini akan kita bangun sebagus mungkin agar ibu Herlina bersama keluarga tinggal di rumah baru nanti lebih nyaman,” cetus Dansatgas. (zek)

ADVERTISEMENT