Sudah Berjalan di Sarolangun, CE Jadikan Insentif Imam dan Bantuan Ponpes Program Prioritas

Dibaca: 128 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Keseriusan Calon Gubernur Jambi Drs H Cek Endra dalam membangun SDM yang akhlakul karimah tak perlu diragukan lagi.

Buktinya, sejak menjabat sebagai Bupati Sarolangun, pria yang terkenal dengan gerakan Subuh Keliling (subling) ini sudah menjalankan program pemberian insentif bagi para imam, pegawai syara dan marbot Masjid.

Drs H Cek Endra mengatakan, program pemberian insentif bagi para imam, ustadz dan marbot Masjid tersebut memang sudah berjalan di pemerintahannya selama memimpin Sarolangun. Kata dia, program ini bertujuan untuk menghargai jasa para pemuka agama.

CE menambahkan, para imam, ustadz dan marbot Masjid yang mendapatkan insentif tersebut tersebar di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Dijelaskan, jika nanti dirinya diberikan amanah oleh Allah SWT dan masyarakat untuk memimpin Jambi, maka dirinya memastikan akan memboyong program ini sebagai salah satu program prioritas di Provinsi Jambi.

“Insya Allah, jika nanti diberikan amanah. Kita akan bawa program ini, tentu dengan jumlah insentif dan sasaran yang lebih banyak,” sebut kandidat yang berpasangan dengan Ratu Munawaroh Zulkifli ini.

Ce menuturkan, selain dari insentif para imam, pegawai syara, marbot Masjid dan bantuan untuk pondok pesantren, dirinya juga akan menyiapkan program Jambi Islamic Center.

“Program subuh keliling juga akan kita boyong ke provinsi.” sebutnya.

Lebih jauh dikatakan, selama di Sarolangun, dirinya juga telah memberikan insentif bagi 8000 anak hafidz dan hafidza. (jin)

Program Unggulan CE-Ratu di Bidang Agama (Misi#6)

1.Bantuan Operasional Pondok Pesantren.
2. Menggalakkan Program Subuh Keliling
3. Penyiapan Islamic Center.
4. Insentif untuk ustadz, Imam, Guru Mengaji dan Marbot Masjid.

(zek)

ADVERTISEMENT