Hore.!! 2019 Gaji Honorer di Bungo Naik

Dibaca: 614 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kabar gembira bagi para honorer di Bungo. Pasalnya tahun 2019 nanti, gaji honorer naik cukup signifikan dari sebelumnya. Hal ini dikatakan langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri, Kamis (4/10/2018).

Sebut Mashuri, kenaikan gaji honorer ini tidaklah sama. Namun menyesuaikan beratnya pekerjaan yang diemban. Seperti, pemadam kebakaran dan Satpol PP, yang sebelumnya Rp 500 ribu tahun depan menjadi Rp 1,2 juta.

“Seperti honorer adminitrasi di dinas yang biasanya Rp 500 ribu, tahun depan akan kita anggarkan sekitar Rp 800 ribu. Tapi honorer seperti Pemadam Kebakaran dan Satpol PP akan kita naikan menjadi Rp 1,2 juta ,” ucapnya.

Dijelaskannya, jika keuangan daerah memungkinkan, untuk honorer adminitrasi masih bisa dinaikan menjadi Rp 1 juta. Setidaknya kenaikan ini dilakukan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019 nanti.

“Untuk honorer adminitrasi akan kita usahakan naik menjadi Rp 1 juta. Tapi untuk diangka amannya Rp 800 ribu. Setidaknya pada APBD-P kita naikan menjadi Rp 1 juta. Jadi gaji dari bulan 1 sampai 9 Rp 80p ribu, gaji bulan 9 sampai 12 sebesar Rp 1 juta ,” sebutnya.

Dengan terjadinya kenaikan gaji honorer ini, Bupati berharap para honorer bisa bekerja lebih giat lagi. Selain itu ia juga berharap di semua dinas memperkerjakan tenaga honorer sesuai dengan kebutuhan saja.

“Saya menghimbau agar penggunaan tenaga honor cukup sesuai kebutuhan saja. Jadi kerjanya bisa lebih produktif. Hal ini juga mengingat besarnya beban daerah untuk menanggung gaji honorer ,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*