Antisipasi Bansor Musim Hujan, Serma Suraji Ajak Warga Jaga Lingkungan

Babinsa Serma Suraji Komsos dengan warga binaan Purwoharjo, mengingatkan untuk wasada timbulnya banjir di musim hujan. Foto : sidakpost/Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sekarang ini di sejumlah wilayah Kabupaten Tebo kerap turun hujan dengan intensitas hujan cukup lumayan dan disertai angin kencang dominan bisa menimbulkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor (bansor).

Menyikapi kondisi ini Babinsa Serma Suraji Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menggelar sosialisasi sekaligus mengingatkan kepada warga di wilayah binaannya, di musim penghujan harus tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Baca JugaSertu Syafrizal Babinsa Tirta Kencana dan Mandiri Agung, Tetap Enerjik Bertugas

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Babinsa Serma Suraji bertempat di Jalan Pringgondani Dusun Mekar Sari Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, mengingatkan warga jangan membuang sampah di sungai dan di parit untuk menghindari bencana banjir dan tanah longsor, dihadiri oleh Kepala Dusun, Tokoh masyarakat dan warga setempat, Minggu (04/08/2022).

Babinsa suraji mengingatkan warga, bila
suasana hujan deras jangan beraktivitas di daerah dekat tebing, aliran sungai dan jangan berlindung di bawah pohon besar karena berpotensi terjadi tanah longsor, banjir dan pohon tumbang yang sangat membahayakan, juga kalau hujan lebat disertai petir, alat elektronik seperti TV dimatikan karena bisa disambar petir.

Baca JugaTidur di Hotel Prodeo Pelaku Karhutla, Babinsa Heri Suseno Ingatkan Warga

“Mari kita membersihkan saluran air atau parit di pemukiman agar tidak ada sampah yang menyumbat guna memperlancar jalannya air dan jangan membuang sampah kedalam sungai, diharapkan masyarakat menjadi lebih waspada dan tanggap untuk mengantisipasi terjadi banjir di musim hujan,” Imbau Serma Suraji. (asa)