Serda Dede Yulianto, Gelar Patroli Karhutla

Dibaca: 66 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Upaya pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lagan (Karhutla) Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo, Serda Dede Yulianto, melaksankan giat patroli bersama warga Dusun Balai Jaya, Kecamatan Pelepat, Rabu (4/9/2019).

Patroli sepeti ini, terus dilakukan dalam upaya pencegaha kebakaran hutan dan lahan di wilayah koramil 06/Muara Bungo. Bila patroli secara terus menerus dilaksanakan maka masyarakat akan menyadari akibat dari karhutla itu bisa datangkan penyakit.

“Kita akan terus berupaya agar tidak ada terjadi karhutla di wilayah koramil. Masyarakat sekitar juga dihimbau agar tidak membakar sampah di area kering, karena bisa berakibat buruk,” katanya.

Sementara Danramil 416-06/Muara Bungo Kapten Arm Abasri mengatakan, giat patroli dan sosilaisasi terus dilakukan dalam rangka upaya pencegahan agar tidak terjadi karhutla.

“Masalah karhutla ini adalah tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu peran aktif dari warga sangat diharapkan agar bisa mengatasi secara bersama-sama,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT