Elemen Masyarakat Diminta Sukseskan Pembangunan di SMPN 3 Tebo

Dibaca: 1.274 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – SMPN 3 Kabupaten Tebo yang berlokasi di Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, dibawah kepemimpinan Kepseknya Slamet,S,Pd
terus berpacu membangun Tshap I Gedung Perkantoran TU dan saat ini akan membangun Tahap II Gedung dan Pagar Sekolah SMPN 3 Tebo, yang anggaran pembangunannya dibiayai dari dana Kementerian Pendidikan Pusat.

Pembangunan Tahap I Kantor Tata Usaha SMPN 3 Tebo berjalan dan rampung dengan sukses, kini akan dimulai pengerjaannya pembangunan Tahap II meluputi Pagar dan Gedung Sekolah SMPN 3 Tebo tahun 2019 ini.

Namun dalam pembangunan Tahap II warga yang selama ini menumpang bertempat tinggal di Komplek SMPN 3 Tebo harus meninggalkan atau mengosongkan Komplek tersebut.

Sesuai hasil rapat musyawarah bersama yang dihadiri oleh Forkopimcam Rimbo Bujang dan pihak terkait, menyepakati bahwa warga yang selama ini bertempat tinggal di komplek SMPN 3 Tebo bersedia membongkar sendiri bangunan tempat tinggalnya tanpa meminta ganti rugi dari pihak manapun juga, dan kesepakatan ini ditandatangani pihak berkompeten dan para saksi di atas Surat bermaterai.

Kepala SMPN 3 Tebo Slamet usai menghadiri rapat komite dikonfirmasi menuturkan,pihaknya membenarkan bahwa pada tahun 2019 ini segera dikerjakan Pembangunan Tahap II meliputi Pembangunan Pagar dan Gedung Sekolah SMPN 3 Tebo yang anggarannya dibiayai dana pusat.

“Kita minta kepada warga yang bertempat tinggal di komplek SMPN 3 Tebo, mulai sekarang bulan September 2019 dengan penuh kesadaran membongkar sendiri bangunan tempat tinggalnya di komplek SMPN dimaksud,
” harap Kepsek Slamet, Rabu (4/9/2019).

Terpisah, Ormas Kerukunan Pemuda Batanghari Bersatu (Kepalabatu) Kabupaten Tebo-Jambi Endita mengatakan, membenarkan dirinya waktu itu ikut menghadiri musyawarah antara warga dengan pihak SMPN 3 Tebo, dengan hasil kesepakatan warga yang bertempat tinggal di komplek SMPN dimaksud bersedia membongkar sendiri bangunan rumahnya tanpa meminta ganti rugi dari pihak manapun juga.

“Kita mohon dengan penuh kesadaran dengan hati legowo kepada warga untuk membongkar bangunan rumahnya di komplek SMPN 3 Tebo mulai sekarang, demi kelancaran pengerjaan Pembangunan Tahap II yaitu Pagar dan Gedung Sekolah SMPN 3 Tebo, inikan Sekolah untuk Proses Belajar Mengajar anak cucu kita,” ujar Ketua Ormas Kepalabatu Endita.

Ditambahkan oleh Tokoh masyarakat Wirotho Agung Sugiono, menurutnya selaku elemen masyarakat Wirotho Agung Rimbo Bujang sudah sepatutnya mendukung dan mensukseskan pembangunan yang ada di SMPN 3 Tebo. Sebagaimana diketahui, bahwa tujuan pendidikan nasional adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Mari kita dukung proses pembangunan Tahap II di SMPN 3 Tebo, jangan mau kita diprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin menghambat jalannya pembangunan Gedung Sekolah tersebut,” pungkas Tokoh masyarakat Sugiono. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT