Bungo Tuan Rumah Kejurnas Offroad 27 Oktober Mendatang

Dibaca: 130 kali

SIDAKPOST,ID.BUNGO –  Jelang kejurnas Offroad Jimmy Samsudin, pengusaha sukses asal Bungo, menggelar rapat dengan Pemerintah Kabupaten di ruang utama bupati.Bungo, Rabu (4/09/2019).

Rapat jelang kesiapan Kabupaten Bungo menjadi tuan rumah event kejurnas Sprint Rally dan Speed offroad, yang berlangsung di sirkuit swarnadwipa nusantara, 19- 20, dan 26 -27 oktober tahun 2019 mendatang.

Sekda bungo, H Ridwan is mewakili Bupati bungo H Mashuri memimpin langsung jalannya rapat tersebut, serta dihadiri Staff ahli bupati bungo, Asisten, Para kepala OPD, para Kabag, Camat, dan Stake holder terkait lainnya.

” Ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat kabupaten bungo dan pemerintah kabupaten bungo akan terus mendorong atas penyelenggaraan Event speed offroad, tentu kita dari tuan rumah mempersiapkan sedemikian, baik dari kesiapan keamanan, keindahan dan kenyamanan tamu-tamu yang datang ke kabupaten bungo,” ungkap Sekda Ridwan is.

Bahkan kata Sekda bungo, perkiraan kepesertaan ini akan diikuti sekitar 1000 peserta hingga melalui event kerjurnas ini akan lebih mengenalkan kabupaten bungo, mulai dari kuliner hingga Pariwisata dan bahkan investor mengunjungi kabupaten bungo.

“Sebelumnya kita bertermakasih dan bangga karena salah satu putra daerah terbaik kabupaten Bungo Jimmy Syamsuddin sudah ikut andil dalam pembangunan di Kabupaten Bungo,” ujarnya.

Sementara, Jimmy Syamsudin selaku pemilik Sirkuit Swarnadwipa mengatakan, sirkuit Swarnadwipa merupakan sirkuit terbaik dan bertarap internasional, hingga terpanjang se- Indonesia dengan panjang track 8,5 Km.

“Hingga saat ini, persiapan sirkuit sudah hampir 85 persen, sudah ada hanggar dan tribunnya, dan kita berupaya menggiring pembalap yang biasa balap di jawa dan pindah ke sumatera, dan bahkan menjadi pelopor untuk memperkenalkan event otomotif olahraga speed offroad disumatera dan melahirkan Pembalap-pembalap offroad,” tutur Jimmy Syamsudin.

Selain itu, Sirkuit ini tidak hanya digunakan untuk lokasi offroad dan sprint rally, namun kedepan juga bisa digunakan untuk road race, dan adventure trail.

“Saya berharap event ini ingin bisa sukses, karena membawa nama kabupaten bungo, maka kita gandeng Pemda, karena sirkuit ini bukan hanya milik pribadi saya, tetapi nama pemda dan masyarakat kabupaten bungo, untuk itu mari bersama-sama kita meyukseskan kejurnas ini bisa berjalan dengan lancar,” tungkasny. (jul)

ADVERTISEMENT