Menanggulangi Banjir di Tebo, Dinsos dan Tagana Siap Bersinergi

Dibaca: 199 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tim Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) dan Tagana Tebo, siap bersinergi diterjunkan dalam ikut menanggulangi terjadinya bencana alam. Seperti bencana angin puting beliung, banjir, tanah longsor dan lainnya di wilayah Kabupaten Tebo.

Hal tersebut, katakan oleh Kabid Jaminan Sosial Dinsosnakertrans Tebo Asmuni bahwa, dibulan Agustus 2018 ini saja, ada satu desa yakni Desa Kunangan Kecamatan Tebo Ilir terndam banjir.

Akibat hujan dengan intensitas air tinggi selama 24 Jam Penuh, Namun genangan air itu tak berlangsung lama. Daerah yang paling sering menjadi langganan banjir desa yang ada di Kecamatan VII Koto dan di Kecamatan Sumay.

Sekaligus desa sepanjang aliran sungai Batanghari. “Untuk menanggagulangi banjir ini dibutuhkan kesigapan Tim Gabungan Dinsosnakertrans dan Tagana serta pihak lainnya,” ungkap Kabid Asmuni, pada Selasa (4/09/2018).

Dikatakannya, Tim Dinsosnakertrans bersama Tim Tagana selalu Standby dan siap sewaktu -waktu bertugas untuk menanggulangi bencana banjir di wilayah Kabupaten Tebo.

“Persediaan dan Stok bantuan untuk bencana alam digudang kita tidak ada, Untuk pengadaan kebutuhan lharus diajukan terlebih dahulu kepemerintah Provinsi. Untuk bantuan lainnya biasanya berkoordinasi dengan Pemprov Jambi,” paparnya. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*