40 Penyuluh PAI, Kemenag Bungo Ikuti Sosialisasi Simpenais

Dibaca: 540 kali
40 Penyuluh PAI Kemenag Bungo fhoto Bersama Kakan Kemanag Bungo, Drs.Hasbi, M.Pd.I Usai Sosialisasi Simpenais.

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Sebanyak 40 Penyuluh Agama Islam Non PNS dan Penyuluh PAF, mengikuti sosialisasi dan Pendampingan Sistem Informasi Menjemen Penerangan Agama Islam (Simpenais), di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Bungo, Senin (4/9).

Tak hanya penyuluh Non PNS, kegiatan tersebut juga diikuti oleh 8 penyuluh agama islam fungsional/penyuluh PNS yang bertujuan untuk mendampingi sekaligus melakukan koordinasi kinerja Kepenyuluhan kedepan.

Penyuluh Saat Mengikuti Sosiakisasi Simpenais.

Kegiatan sosialisasi tersebut langsung dibina oleh Kakan Kemenag Kabupaten Bungo, Drs.Hasbi, M.Pd.I dan Kepala Seksi Binmas Islam, Drs.H. Aliyuddin.

Dalam sosialisasi tersebut, Drs.Hasbi menyampaikan bahwa pendataan lembaga penerangan agama islam di setiap tempat kepenyuluhan, merupakan langkah awal untuk mengidentifikasi dan investasi potensi dakwah.

“Harapannya dengan sosialisasi ini, semogga seluruh penyuluh bisa melaksanakan tugas dengan baik seauai petunjuk yang ada dalam melaksanakan tugas dilapangan,”kata Hasbi.

Bahkan kata Hasbi, untuk mendapat sebuah informasi dalam rangka identifikasi potensi dakwah, maka penyuluh harus memiliki kriteria, tidak mengharapkan sesuatu yang bersifat materi, memiliki sifat tasamuh (tenggang rasa/toleransi) dan amar ma’ruf nahi mungkar.

“Peran penyuluh agama di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan, karena merupakan ujung tombak potensi dakwah dalam rangka memberikan sebuah informasi melalui bahasa agama,“tukasnya. (zek)

 

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT