Dispora Jambi Siapkan Hadiah Rp 300 Juta Meriahkan HUT RI ke 77

Tampak Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul Terlihat Semarak di Depan Rumdis Gubernur Jambi. Foto : sidakpost.id/Ratna Sari

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke -77 Tahun 2022 akan dimeriahkan dengan berbagai ajang perlombaan hiburan rakyat dengan hadiah menarik senilai Rp 300 juta.

Informasi dirangkum sidakpost.id dalam perayaan HUT RI Tahun ini memang sudah menjadi agenda yang sangat di tunggu oleh masyarakat. Karena sudah dua tahun terakhir tidak ada perayaan akibat wabah covid-19.

Hal itu disampaikan Staf Ahli Gubernur Jambi, sekaligus ketua panitia pelaksana HUT RI, Ariansyah bahwa tahun 2022 ini patut bersyukur bisa dirayakan kembali pesta rakyat, karena pada dua tahun belakangan ada wabah pandemi covid-19.

“Rangkaian dimulai upacara pengibaran bendera merah putih, di tanggal 18 akan ada pawai pembangunan yang diikuti oleh seluruh OPD, siswa dan pihak terkait lain. Jadi perayaan tahun ini dibuat semeriah mungkin,”ujarnya.

Baca Juga : Ariansyah : HUT RI Tahun Ini di Provinsi Jambi Akan Ada Event Meriah

Tambahnya, pada tanggal 20 nanti akan di adakan lomba panjat pinang, lomba tradisional, jalan santai l, sepeda santai dan ini akan ada hiburan dari artis, lanjut tanggal 21 akan berlangsung lomba lari 10 kg/meter yang akan di ikuti tiga kategori mulai dari, pelari nasional, lokal dan pelajar.

“Dengan perayaan HUT RI tahun ini, saya berharap masyarakat akan berbaur dan bergabung bersama-sama, kita meriahkan tahun ini karena sudah dua tahun kita di uji dengan pandemi, “tambahnya.

Baca Juga :  Gubernur Jambi Ikuti Doa dan Zikir Akhir tahun 1443 H

Dijelaskannya, untuk lomba lari targetnya tahun ini akan ada sekitar 500 pelari Nasional hadir di Jambi, rute sendiri mulai simpang Niasom sampai candi. Bagi juara dalam perlombaan nanti uang pembinaan Rp 35 juta dan piagam penghargaan. Maka secara keseluruhan hadiah Rp 300 juta.

“Saya berharapan, perayaan HUT RI di Provinsi Jambi lebih menumbuhkan tingkat daya beli UMKM, tingkat hunian tinggi dan kita akan menjual candi kepada khalayak sehingga candi lebih di kenal lagi,” tutupnya. (rsa)