Bangsa Besar Hargai Jasa Pahlawan, Sertu Misnadi Gembleng Paskibra

Babinsa Sertu Misnadi sedang melatih Paskibra HUT RI Ke 77, tingkat Desa Sumber Agung. Foto : sidakpost.id/Amir Said

SIDAKPOST.ID,TEBO – Songsong puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI,  ke 77, Babinsa Sertu Misnadi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang bersama Hendro dan Nata alumni Paskibra Provinsi Jambi menggembleng anggota Paskibra tingkat Desa. Bertempat di Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Kamis (04/08/2022).

Anggota Paskibra dari SMK Budi Luhur Rimbo Ilir berjumlah 52 orang putra dan putri, mereka ini dilatih dan digembleng secara intensif oleh Instruktur tentang PBB, disiplin, kekompakan Pasukan Pengibar Bendera, jiwa korsa wawasan kebangsaan dan lainnya.

“Tujuan latihan ini untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki wawasan kepribadian yang baik, disiplin tinggi sekaligus memupuk jiwa nasionalisme serta bertugas di Paskibra nantinya benar-benar berjalan lancar dan sukses,”tutur Sertu Misnadi.

Dikatakannya, pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada gilirannya agar terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikirnya.

“Mari serius latihan dengan baik penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT, menjadi petugas Paskibra merupakan kebanggaan dari utusan Sekolahnya dan juga kebanggan bagi Siswa-Siswi itu sendiri maupun menjadi kebanggaan orangtua,”pungkasnya. (asa)