Wabup Tebo Minta Peringatan HUT RI Ke 76 Digelar Durasi Disesuaikan

Dibaca: 356 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Wakil Bupati Tebo Syahlan.SH memimpin Rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke 76, di ruang Melati Setda Tebo, Rabu (04/08).

Turut hadir pada Rakor ini Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo Teguh Arhadi, Ketua Panitia Zainuddin Abbas, Unsur TNI – Polri, Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo, Serta Undangan lainnya.

Dalam Rapat Koordinasi ini, membahas mengenai petugas upacara, waktu dan tempat upacara, diantaranya seperti upacara renungan suci, pengibaran bendera merah putih dan penurunan bendera merah putih.

Wakil Bupati Tebo Syahlan menuturkan, bahwa Perayaan HUT RI Ke 76 tahun ini merupakan tahun kedua peringatan HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19, untuk itu diperlukan penyesuaian dengan kondisi ditengah pandemi.

Kepada panitia upacara HUT RI agar peringatan di Kabupaten Tebo dilaksanakan dengan hikmat namun tetap memperhatikan kondisi, seperti jumlah peserta dan durasi yang disesuaikan.

“Pada tahun ini merupskan tahun kedua kita merayakan HUT RI ditengah pandemi, kondisi pandemi yang belum sirna dan kewajiban kita tetap melaksanakan peringatan HUT RI dengan hikmat, tetapi menyesuaikan,” tandasnya. (asa)

ADVERTISEMENT