Pemdus Tanah Periuk Salurkan BLT-DD Tiga Bulan Sekaligus

Dibaca: 214 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tiga bulan sekaligus kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran BLT-DD untuk bulan Maret, April, dan Mei tersebut, di serahkan secara simbolis oleh Datuk Rio (Kades) Tanah Periuk, Hasan A. Roni, bertempat di Kantor Desa, Rabu (4/8/2021).

Datuk Rio (Kades) Tanah Periuk, Hasan A. Roni mengatakan Penyaluran BLT-DD kali ini dilakukan tiga bulan sekaligus. Hal ini untuk mencapai target proses penyaluran hingga bulan Desember 2021.

“Untuk jumlah penerima sebanyak 12 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan nilai Rp 300 ribu. Karena di salurkan tiga bulan sekaligus, jadi masing-masing mereka menerima Rp 900 ribu dan tanpa kami potong sepeser pun,” ujar Hasan A. Roni.

Hasan menyebut, bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dengan demikian, Ia berharap bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik- baiknya.

” Semoga dengan adanya penyerahan bantuan BLT DD ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini,” Harapnya.

Tidak sampai disitu, Hasan juga terus mengajak seluruh warga untuk selalu tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid 19.

“Tak henti-hentinya, ditengah Pandemi Covid-19 ini, kami terus mengajak masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, agar kita semua terhindar dari virus Corona,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekdus Tanah Periuk, Ketua dan anggota BPD, Babinsa, pak Bhabin, pendamping desa serta seluruh instansi yang terkait. (adv/jul)

ADVERTISEMENT