Biar Pandemi Nasionalisme Tak Boleh Pudar, Sertu Ardi Ajak Warga Pasang Bendera Merah Putih

Dibaca: 403 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bulan Agustus merupakan bulan keramat penuh histori lembaran sejarah bangsa indonesia melepaskan dari belenggu penjajahan, dengan memproklamirkan kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.

Perjuangan bangsa indonesia para pendahulu pahlawan kesuma bangsa merebut kemerdekaan RI bertaruhkan airmata, darah dan jiwa raga serta nyawa, ditengah pandemi Covid-19 tahun 2021 HUT RI Ke 76 tetap diperingati dengan memasang Bendera merah putih dan umbul-umbul di depan rumah sebulan penuh di Bulan Agustus.

Pandemi Covid-19 belum juga berakhir tetap disikapi dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), kesadaran memasang Bendera merah putih dan umbul-umbul didepan rumah harus dilaksanakan, sebagai wujud menghormati kepada para pahlawan kemerdekaan yang telah gugur membela ibu pertiwi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sertu Ardi Hartanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat menghimbau warga untuk memasang Bendera merah putih dan umbul-umbul. Bertempat di Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Rabu (04/08/2021).

Dikatakan Sertu Ardi Hartanto, walau suasana pandemi Covid-19 belum berakhir tak ada alasan tidak mengibarkan Bendera merah putih untuk memperingati HUT RI Ke 76 ini.

Sikapi kondisi pandemi saat ini dengan menerapkan protokol kesehatan, dengan pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan untuk mencegah penularan Virus Corona.

“Mari Kibarkan Bendera merah putih dan pasang umbul-umbul didepan rumah, tempat usaha, kantor pemerintah dan swasta, sekolahan dan lainnya, mulai tanggal 01 – 31 Agustus 2021, “harap Sertu Ardi Hartanto. (asa)

ADVERTISEMENT