TNI – Polri Bersinergi, Sambangi dan Patroli di Gereja Tebo

Dibaca: 93 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sinergitas TNI – Polri terus terjalin ditengah masyarakat , untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di desa binaannya Bhabinkamtibas Aipda Dadan Juanda Polsek Rimbo Ilir Polres Tebo kompak bersinergi dengan Babinsa Serka Edi Suwanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, gelar sambang dan patroli di Gereja yang ada di Rimbo Ilir.

Dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada kegiatan ibadah di Gereja, para jemaat sangat senang dan nyaman dalam melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman, di Gereja Santo Thomas Jalan Surakarta Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Minggu (4/8/2019).

Kapolsek Rimbo Ilir Iptu Panji Lazuadi.SH  mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena merupakan kegiatan rutin bagi anggotanya Bhabinkamtibmas yang diwilayahnya terdapat Gereja dan ini bentuk salah satu pelayanan Kepolisian dan diberhitas Polri – TNI dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan keamanan yang terjadi ke masing-masing gereja, sehinga dengan cepat bisa diatasi dan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah,” Ungkap Kapolsek Iptu Panji Lazuadi.

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto dikonfirmasi menyebutkan, sinergitas TNI – Polri semakin kokoh tak diragukan lagi terus terjalin ditengah – tengan masyarakat.

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dalam menjalankan tugas diwilayah binaannya di desa maupun kelurahan, seperti Patroli di Gereja serta kegiatan yang lainnya, “jelas Danramil Kaoten Caj Sugiyanto. (asa)

ADVERTISEMENT