Tak Kenal Lelah, Babinsa Sertu Jauhari Terus Lakukan Giat Patroli Karhutla

Dibaca: 61 kali
Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Patroli Karhutla di Lahan dan Kebun Warga

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Terus berjibaku dengan rakyat dalam menanggulangi kebakaran di setiap wilayah binaan. Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 416-06 Muara Bungo gelar giat Patroli Karhutla ddi Dusun Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Minggu (4/8/2019).

Hampir setiap hari, TNI dan petugas damkar serta masyarakat sekitar terus menelusuri titik yang dianggap rawan kebakaran hutan dan lahan. Oleh karena itu, sasaran patroli terus digenjot.

Gunakan Sepeda Motor Babinsa Semangat Giat Patroli Karhutla

“Kita akan berupaya sekuat tenaga agar tidak ada kejadian karhutla. Karena musim kering tinggi ini perlu diwaspadai secara serius, agar tidak terjadi kebakaran. Masyarakat juga diajak agar tak ada yang membuang puntung rokok sembarangan,” kata Sertu Jauhari, Minggu (4/8/2019).

Patroli yang dilakukan kata dia, menggunakan sepeda motor jadi segala titik rawan hutan dan lahan serta permukiman warga mudah dijangkau. ” Ini terus kita lakukan, agar tak ada kebakaran, karena dominan kebakaran itu disengaja oleh oknum tidak bertanggung jawab,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT