Ratusan Pelajar di Koto Baru, Gelar Kampanye Anti Narkoba

Dibaca: 110 kali

SIDAKPOST.ID, DHARMASRAYA – Ratusan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan di Kanagarian Koto Baru mengikuti kampanye anti narkoba, di lapangan Matador Kanagarian Koto Baru, Minggu (4/08/2019).

Kampanye itu, dimotori oleh mahasiswa KKN-PPM Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, yang bekerjasama dengan pemuda dan Pemerintah Nagari Koto Baru itu, dilaksanakan dalam bentuk kegiatan senam dan jalan santai.

Peserta jalan santai untuk melakukan kampanye tersebut, sembari membawa spanduk bertema “Selamatkan Koto Baru dari Narkoba”. Ratusan generasi millenial itu tampak begitu semangat mengitari jalanan Nagari Koto Baru.

Ketua pelaksana, Bikina Agung mengatakan, kegiatan kampanye anti narkoba ini, keprihatinan, serta tingginya angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Dharmasraya, khususnya di Nagari Koto Baru.

“Atas keprihatinan itu, kami berinisiatif untuk melakukan kampanye anti narkoba. Harapannya kegiatan ini bisa menggugah kesadaran warga untuk menjauhi serta sevara bersama memerangi narkoba, dengan itu bisa menyelamatkan banyak orang,” ucap Bikina.

Sementara Bupati Dharmasraya Sultan Riska, mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Ia sangat mendukung dan mengapresiasi kegitan ini. Ini menunjukkan bahwa para mahasiswa, pemuda nagari, masyarakat, serta pemerintahan nagari Koto Baru telah ikut berkontribusi menanggulangi bahaya narkoba secara bersama-sama.

“Narkoba adalah musuh kita bersama, maka dari itu mari kita semua ikut bergerak memeranginya, agar para generasi muda selamat dari pengaruh barang haram tersebut,” cetusnya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT