Babinsa Serda Daryono, Sambangi Peternak Sapi Kurban

Dibaca: 55 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Daryono Koramil 416 – 07/Rimb0 Bujang Kodim 0416/Bute, menyambangi kediaman Suji salah seorang peternak Sapi untuk Kurban di jalan Mahoni Blok F Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Minggu (4/8/2019).

Suji peternak Sapi khusus untuk Kurban di Sari Mulya, ia sangat senang atas kunjungan Babinsa Serda Daryono dikediamannya dalam rangka silaturrahmi , sekaligus mekakukan komunukadi sosial (komsos).

Babinsa Serda Daryono dalam perbincangannya mengingatkan kepada Suji dan peternak Sapi lainnya, supaya menjaga kebersihan kandang dan memberikan makan rumput hijau agar Sapi pertumbuhannya sehat.

“Pertumbuhan Sapi sehat apa bila dijual dapat menghasilkan uang yang cukup lumayan, begitu juga kotoran Sapi dapat dijadikan pupuk kompos untuk mentuburkan tanaman produktif,” tutur Babinsa Serda Daryono.

Suji mengatakan, jelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019 ini penghasilan ternak Sapinya menurun drastis bahkan menurunnya penghadikan ternaknya sejak harga getah karet dan buah sawit menurun alias tidak stabil.

“Sejak harga getah karet dan buah sawit tidak stabil ekonomi masyarakat kurang membaik, sehingga daya beli Sapi menurun untuk hewan kurban di lebaran haji,” keluh Suji, peternak Sapi Kurban. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT