Jalan Rusak, TNI dan Warga Lubuk Mandarsah Gelar Gotong Royong

Dibaca: 113 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Rusaknya Jalan semakin hari semakin parah di Dusun Kelapa Kembar RT 04 Desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo. Akibat dilintasi para truk bermuatan ratusan ton buah sawit pada setiap harinya.

Diketahui, jalan Dusun Kelapa Kembar ini, merupakan Jalan utama untuk urat nadi transportasi perekonomian masyarakat Lubuk Mandarsah, yang setiap harinya dilintasi masyarakat untuk mengangkut hasil kebun dan perjalanan anak sekolah di Desa tersebut.

Warga tak kurang dari 500 KK di Dusun Kelapa Kembar. Sudah sangat lama mendambakan perbaikan atau pembangunan Jalan untuk memperlancar arus transportasi dalam menopang kemajuan perekonomian masyarakat.

Kebetulan pada tahun 2018 ini Jalan di Dusun Kelapa Kembar Lubuk Mandarsah mendapat alokasi Pembangunan Pengerasan Jalan, yang didanai APBD Tebo melalui proyek paket 6 dengan pemenang Tender PT Artha Sari Perkasa Jambi.

“Namun, sangat disayangkan oleh masyarakat bahwa baru nampak alat berat eksavator. Itupun saat ini Exsapator tersebut tidak ada lagi berada di lokali, yang seharusnya menurut Kalender kerja pengerjaan pembangunan Jalan harus sudah dikerjakan oleh pihak kontraktor,” ujar Kadus setempat Supriyanto.

Babinsa Serda Dasiman dari Koramil 416- 05/MT pihaknya membenarkan Jalan di Dusun Kelapa Kembar Lubuk Mandarsah kondisinya saat ini rusak berat. Masyarakat tak sabar lagi menunggu tak kunjung datangnya alat berat dari pihak Kontraktor yang akan mengerjakan pengerasan Jalan.

Akhirnya masyarakat mengambil inisiatif bergotong royong menimbun lobang di Dusun Kelapa Kembar sebelum datangnya musim penghujan, pada Sabtu (4/8/2018).

“Kita bersama masyarakat melakukan gotong royong manual menimbun Jalan sebelum musim penghujan datang. Masyarakat berharap pihak rekanan atau Kontraktor segera mendatangkan alat berat, dan mengerjakan pembangunan pengerasan Jalan di Dusun Kelapa Kembar Lubuk Mandarsah sesuai Kalender kerja, “ungkap Serda Dasiman. (asa/nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*