Wagub Sani Berpesan Junjung Tinggi Prinsip Jambi Beradat Jambi Mantap

Wagub Jambi Hadiri Pembukaan Jumbara PMR Nasional. Foto : ,sidakpost id/bela. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, Lampung  – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani menghadiri Pembukaan Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja (JUMBARA PMR) Nasional IX 2023 yang berlokasi di Stadion Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, Selasa (4/7/2022).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) H. Jusuf Kalla ditandai dengan pemukulan Cetik Pekhing, instrumen musik gamelan dari daerah Provinsi Lampung yang dilakukan setelah kegiatan parade para peserta dari 34 Kontingen se-Indonesia dan 11 Delegasi Negara Sahabat yakni Amerika Serikat, Italia, Tiongkok, Hongkong, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Kamboja, Laos dan Timor Leste.

Pada kesempatan tersebut Wagub Sani menyampaikan ucapan selamat kepada para pembina dan para peserta Kontingen Provinsi Jambi yang telah dapat mengikuti dan menjadi perwakilan Provinsi Jambi pada kegiatan Jumbara yang akan dilaksanakan selama 9 hari penuh dan merupakan ajang Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Lampung.

Wagub Sani berharap kepada para peserta Kontingen dari Provinsi Jambi untuk dapat menunjukkan kreativitas tanpa batas serta dapat menjalin silaturahmi dengan baik dalam bertukar pikiran, wawasan dan pengalaman dengan kontingen lainnya.

Wagub Sani juga berpesan kepada para peserta Kontingen Provinsi Jambi agar untuk selalu menjungjug tinggi Adat Jambi dan mengenalkan kepada daerah lain di ajang Nasional yang diselenggarakan ini.
“Saya berpesan, agar kiranya adik-adik untuk dapat mengikuti kegiatan dengan penuh kedisiplinan. Junjung tinggi prinsip Jambi beradat Jambi Mantap,” pesan Wagub Sani.

Sementara itu, pada saat pembukaan, H. Jusuf Kalla dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa kegiatan nasional JUMBARA PMR merupakan event yang tepat untuk menunjukkan kemampuan para peserta dari masing-masing kontingen.

“Jumbara yang ke-IX tahun ini, di hari-hari libur anak-anak sekolah, tentu dengan harapan anakku semua datang dengan semangat keberanian, kemampuan dan juga untuk bersama-sama membahas dan belajar. Tentu bekerja untuk kemanusiaan remaja mulai dari tingkat Pemula Madya dan Wira di SMP-SMA,” kata H. Jusuf Kalla. (zek)