Puluhan Petani Kedelai Tebo, Ikuti Diklat Teknik Tematik Kedelai

Dibaca: 148 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tak kurang dari 30 petani kedelai di Kecamatan Vll koto, hari ini selesai mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Teknik Tematik Kedelai ( TTK) yang di selenggarakan oleh pihak Bapeltan Provinsi Jambi, bertempat di Aula Kantor BPP Pertanian Kecamatan Vll Koto Kabupaten Tebo. Kamis (4/7/2019).

Pantauan Sidakpost,id tampak antusias dan semangat para peserta Diklat Teknik Tematik Kedelai ini, selama tiga hari mengikuti pelatihan yang disuguhkan oleh Tutor dari Bapeltan Provinsi Jambi.

Lisa Maryana dari Bapeltan Propinsi jambi sekaligus sebagai Tutor atau Pemateri dalam sambutannya mengatakan, terimah kasih kepada para petani kedelai yang telah mengikuti pelatihan TTK. Semoga ilmu yang telah didapat dalam pelatihan ini bermanfaat bagi para petani kedelai dan masyarakat.

“Pelatihan TTK ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan petani sebagai pelaksana program pengembangan pertanian tanaman kedelai di Kecamatan VII Koto. ” tutur
Lisa Maryana.

Kepala BPP Pertanian Vll Koto Lingga menyebutkan , pihaknya minta maaf karena Kadis Tanaman Pangan Holtikultura Kabupaten Tebo tidak daoat hadir pada acara penutupan pelatihan TTK ini, mengingat beliau ada tugas yang sangat penting tidak bisa ditinggakan.

“Atas nama KadisTanaman Pangan Holtikultura dan BPP Vll Koto mengucapkan terima kasih kepada Pemateri atau narasumber, semoga ilmu yang didapat bermanfaat kepada petani kedelai untuk memajukan pertanian di VII Koto, ” ucap Lingga.

Sementara Soleh salah seorang peserta Diklat berkomentar, pihaknya cukup bangga dan senang sekali, yang sudah mengikuti Diklat TTK ini hingga paripurna.

“Kami akan mengembangkan ilmu pengetahuan tentang bercocok tanam kedelai di desa kami masing – masing, ” ujar Soleh mengakhiri. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT