Demi Lancarnya Transportasi Warga, Serda Riduan Goro Timbun Jalan Jalur

Dibaca: 281 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jalan merupakan sarana tranportasi darat bagi warga masyarakat dan fungsi jalan juga sebagai urat nadi kelancaran perekonomian masyarakat, terlebih jalan jalur di pedesaan sangat vital yang mana jalan tersebut selain untuk mengangkut hasil bumi atau kebun warga, juga untuk digunakan tranportasi anak Sekolah untuk menimba ilmu pengetahuan.

Jalan sangat membutuhkan perawatan terlebih jalan jalur di desa biasanya jalan banyak rusak berlobang akibat tergerus air di musim penghujan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Riduan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute turun langsung bersama warga gotong royong (goro) memperbaiki jalan jalur yang rusak.

Goro mengambil titik lokasi jalan yang rusak di jalan Mawar RT 06/07 Desa Sungai Pandan Kecamatan Rambo Ulu Kabupaten Tebo, sasaran goro yaitu membersihkan semak-semak dikanan kiri jalan serta menimbun lobang jalan yang rusak akibat sering diguyur hujan.

Babinsa Serda Riduan menyebutkan bahwa gotong royong bersama warga memperbaiki jalan jalur Desa Sungai Pandan yang rusak, seperti menimbun lobang dan membersihkan semak dikanan kiri jalan agar pengguna jalan tidak terhalang bebas pandangannya.

” Mari budaya gotong royong peninggalan leluhur bangsa kita harus terus di pertahankan dan dilestarikan, untuk aset pembangunan serta demi kemajuan di pedesaan,”kata Babinsa Serda Riduan, Jumat (04/05/2021).

Ketua RT Sopiyanto sangat berterima kasih kepada Babinsa, yang selama ini aktif bersama warga bergotong royong kebersihan lingkungan dan dalam moment kegiatan lainnya.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini kerap turun membina warga, dan aktif monitor kamtibmas dijalur – jalur Desa Sungai Pandan,”ucap Ketua RT Sopiyanto. (asa)

ADVERTISEMENT