Dandim 0416 Bute, Panen Padi Sawah di Rantau Duku Bersama Petani

Dibaca: 155 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah sholat jumat Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio panen padi sawah binaan Koramil 416-01/Rantau Pandan bersama pihak Pertanian Bungo, Koramil, Camat, para Rio, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta seluruh petani, Jumat (4/06/2021).

Dandim Letkol Inf Arianto Maskare Subagio saat dikonfirmasi mengatakan, sangat senang bisa melaksanakan panen padi sawah bersama petani di Dusun Rantau Duku. Tentu dengan ada panen padi sawah ini bisa membangkitkan agar semua petani disini terus memanfaatkan lahan.

 

“Kami sangat bersyukur semua lahan sawah di Rantau Duku masih ditamani padi oleh petani karena sawah ini merupakan sumber kehidupan baginseluruh petani. Jadi bila terus dimanfaatkan maka kebituhan sehari-hari bisa terpenuhi. Tentu kalau sudah panen padi beras tidak beli lagi,”kata Dandim.

Dikatakan Dandim, dengan terus menanam padi secara tidak langsung semua petani di kabupaten Bungo telah mendukung program swasembada beras dan ketahanan pangan di Bungo. Semua lahan bapak ibu yang sudah di panen kedepan diharapkan ditanami lagi padi, agar sawah tetap terjaga dengan baik.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan panen bersama saya tidak bilang ini panen raya saya juga kemarin pesan ke pak danramil tidak usah terlalu mewah kita biasa-biasa saja karena saya pada dasarnya saya hanya ingin ikut merasakan merasakan rasa syukur yang telah mungkin juga dirasakan oleh bapak ibu-ibu kelompok tani Rantau duku,” tutup Dandim.

Ketua Kelompok Tani Samuwil mengatakan, dia sangat bangga dan senang karena pak Dandim bisa panen padi sawah bersama. Memang tidak dipungkiri keberhasilan panen hari ini berkat dari bantuan dan suport dari para Babinsa setiap hari ikut mendampingi para petani.

“Terima kasih selama ini Babinsa selalu suport kami sehingga para petani terus semangat agar semua lahan sawah tetap ditamani padi untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dan juga berterima kasih ke dinas TPHBun membimbing kami sehingga bisa panen bersama,” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT